Beranda Kota Kupang Soal Smart City, Walikota Kupang : Bukan Banyaknya Wifi Tapi Pendekatan Pelayanan...

Soal Smart City, Walikota Kupang : Bukan Banyaknya Wifi Tapi Pendekatan Pelayanan Jadi Tujuan Utama

Kupang, lensantt.com – Komitmen Jefry Riwu Kore untuk menjadikan kota Kupang Sebagai Kota Smart City tidak hanya “Isapan Jempol” belaka.
 
Kendati, banyak yang meragukan namun perlahan Riwu Kore mulai mematahkan Keraguan tersebut dengan membuat gebrakan.
 
Setelah memasang Wifi Gratis Dibeberapa titik. Kali ini, kota kupang menjadi tuan rumah Citynet Indonesia Tahun 2019 yang berlangsung di Kota Kupang, mulai 16 sampai 17 Oktober 2019.
 
Dalam jumpa pers Sonaf room Subasuka Paradise. Rabu,(16/10/2019) Walikota Kupang Jefry Riwu Kore mengatakan, rancangan smart City bukan dilihat jumlah Wifi-nya tapi tujuannya adalah pendekatan pelayanan terhadap masyarakat kota kupang.
“Ini bukan banyaknya Wifi tapi tujuannya untuk pendekatan pelayanan  terhadap masyarakat,” tegasnya.
Ia melanjutkan, dari fakta yang ada semua kabupaten/ kota yang menggunakan pola Smart City maju baik dalam pelayanan juga peningkatan PAD.
.
Sementara itu, Presiden Citynet, yang juga Bupati Sidorjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum mengatakan, Smart City membawa perubahan mendasar bagi penataan konsep pembangunan suatu daerah/kota, di mana dengan teknologi informasi dan pengembangan inovasi dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Ia menambahkan, program yang digagas Kemenkominfo tersebut mendorong para Kepala Daerah untuk dapat mewujudkan peningkatan, dengan menyusun kerangka implementasi pembangunan didaerah sesuai dengan kultur masing-masing.Sehingga sebagai upaya mempercepat masterplan Smart City tersebut perlu bergabung bersama Citynet Indonesia.

Baca Juga :  Bendungan Kolhua Jadi Polemik,  Kali Dendeng Dan Air Sagu Jadi Alternatif

“Saat ini Forum Citynet Indonesia memiliki anggota sebanyak 23 Kabupaten dan Kota, di mana dalam pelaksanaan birokrasi yang smart, forum ini jejaring dan berbagi konsep dalam membangun kota yang maju dan berkembang, sehingga setiap daerah yang tergabung dalam anggota Citynet bisa maju dan berkembang bersama-sama,” ungkap Saiful.

Ia juga menyampaikan dalam forum citynet ini, akan memberikan berbagai informasi, dan membentuk suatu konsep kebersamaan dalam membangun kota cerdas sehingga tercapainya kesamaan dalam hal kemajuan suatu daerah yang sejajar.

Baca Juga :  Cegah Penularan Covid-19, Pemkot Bagi Hand Sanitizer di Rumah Ibadah Kota Kupang

“Banyak manfaat yang diperoleh dengan bergabung menjadi anggota Citynet. Salah satunya adalah mengembangkan jejaring dengan berbagai kota di Indonesia. Manfaat dari jejaring tersebut akan mempermudah mengembangkan konsep Smart City, dalam membangun kota yang maju dan berkembang, sehingga setiap daerah yang tergabung dalam anggota Citynet bisa maju dan berkembang bersama-sama,” ungkapnya.

Baca Juga :  Cegah Penularan Covid-19, Pemkot Bagi Hand Sanitizer di Rumah Ibadah Kota Kupang

Dalam kesempatan tersebut Walikota Kupang Jefri Riwu Kore selaku tuan Rumah kegiatan ini mengatakan bahwa Smart City sebenarnya bukan tentang Wifi bertebaran tapi fokusnya untuk Pelayanan Publik yang lebih baik, saya yakin bahwa Kota Kupang akan sama dengan Sidoardo yang Pelayanan Publiknya sudah sangat luar biasa.

Saya sangat berterima kasih karena Kota Kupang sudah menjadi Tuan Rumah dari kegiatan yang sangat bermanfaat ini, di sini kami juga mengundang seluruh Kabupaten/Kota di NTT untuk hadir, semoga setelah kegiatan ini Kabupaten/Kota lain di NTT bisa menyusul Kota Kupang. (Ikz)

Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Anggota DPRD TTU Positif Narkoba Dibebaskan, Pengamat : Kasus Ini Bisa Diangkat Lagi

Kupang,lensantt.com - Anggota DPRD TTU, Irenius Frederik Taolin alias Dedi (37) ditangkap petugas BNN Kota Kupang di salah satu kamar hotel di Kota Kupang saat sedang...

Kupang Hijau Segera Digelar, Ini Kata Walikota Kupang Dan Plt.Dirut Bank NTT

Kupang,lensantt.com - Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH dan Plt.Dirut Bank NTT menggelar rapat persiapan pelaksanaan GKH, Rabu (1/7) lalu. Bertempat di...

DPRD Punya Hak Sampaikan Pendapat, Fraksi Gabungan : Silahkan Tempuh Jalur Hukum

Kupang,lensantt.com - Sidang paripurna memanas ketika Fraksi Gabungan Demokrat Solidaritas Pembangunan (DSP) DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT)  kalau ada dugaan korupsi saat menyampaikan pandangan fraksi pada...

Update Korban Puku Afu : 23 Orang Ditemukan 4 Meninggal, 6 Dalam Pencarian

Kupang,lensantt.com - Tim SAR masih terus melakukan pencarian terhadap korban KM.Kasih 25 yang tenggelam dism Selat Pukuafu. Hingga saat ini sudah 23 orang ditemukan, 19 orang...

Kondisi PD Mutis Jaya TTS Memprihatinkan, Ketua Tim Pansus : Suntikan Dana 1,2 M Mubasir 

Soe, lensantt.com - Anggota DPRD TTS yang tergabung dalam pansus LKPJ bupati tahun 2019 kembali bergerilya kali ini mereka bertandang ke Perusahaan Daerah (PD) Mutis...