Tuesday, July 23, 2024

Ratusan Wisatawan Mancanegara Akan Kunjungi Sabu Raijua

-

Menia, lensantt.com – Sedikitnya 108 orang wisatawan mancanegara dari Australia akan berkunjung ke Kabupaten Sabu Raijua pada tanggal 09 Februari 2022. Tujuan para wisatawan tersebut adalah untuk menikmati semua destinasi wisata di Kabupaten Sabu Raijua seperti Gua Maballa, Pantai Cemara, Kelabba Madja dan tempat wisata lainnya.
“Sekitar 108 orang wisatawan mancanegara akan berkunjung ke Kabupaten Sabu Raijua”, demikian disampaikan Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si.
Untuk menyambut para wisatawan, pemerintah Kabupaten Sabu Raijua telah mempersiapkan semua fasilitas yang menunjang kegiatan tersebut. “Kami sudah mempersiapkan fasilitas penunjang sesuai dengan kemampuan”, ucapnya.

Ia juga menegaskan bahwa pariwisata merupakan penggerak utama bagi sektor yang lain. Untuk itu, pemerintah dan masyarakat harus mempunyai komitmen yang sama untuk membangun destinasi pariwisata di Kabupaten Sabu Raijua.

Untuk membangun sektor pariwisata tentunya harus ditunjang dengan infrastruktur dan juga kesiapan masyarakat Sabu Raijua saat menerima wisatawan yang berkunjung. Penerimaan yang dimaksud bukan saja soal sapa, senyum maupun keamanan tapi juga kenyamanan harus diberikan sehingga setiap wisatawan yang datang merasa betah.
“Kita harus memikirkan bagaimana menyiapkan makanan yang menjadi ciri khas dari Sabu, begitu juga dengan tempat penginapan yang nyaman dan bersih”, ujarnya.
Setiap penginapan tentunya harus disiapkan MCK yang bersih dan sehat. Sesuai dengan pengalaman, para wisatawan mancanegara biasanya lebih memilih beristirahat di tempat yang bernuansa tradisional asalkan tempat itu sekali lagi bersih. “Wisatawan itu hanya ingin menikmati suasana alam,” tambahnya.
Tanggal 20 April mendatang akan ada gerhana matahari dan Sabu Raijua menjadi tempat yang tepat untuk menikmati fenomena alam tersebut. Pasalnya dari Kabupaten Sabu Raijua akan terlihat hampir 90 % gerhana yang akan terjadi.
Selain itu tanggal 21 April nanti akan diselenggarakan Festival Taman Langit yang bertajuk Tour The Sabu Island, yang akan diikuti oleh pesepeda dari Kota Kupang dan Sabu. (Ikz & AL)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories