Sunday, July 21, 2024

Pegiat Olah raga Dorong Alex Riwu Kaho Maju Calon Walikota 2024

-

Kupang,kensantt.com- Pilkada serentak sebentar lagi akan dihelat kota Kupang sebagai barometer provinsi Nusa Tenggara Timur menjadi perhatian dari setiap kalangan.

Bicara Pilkada serentak saat ini sudah sekitar 8 nama yang digadang-gadang akan ikut bertarung sebagai calon walikota maupun wakil walikota Kupang seperti George Hadjo, Chris Widodo, Jonas Salean Jefry Riwu Kore, Bildad Thonak dan beberapa nama lainnya.
Dari jumlah nama tersebut kini muncul nama Alexander Riwu Kaho. Ia diminta oleh pegiat olah raga agar ikut bertarung sebagai Calon Walikita.
Salah satu pemilik klub Nike Sport kepada media ini Selasa 18 Juni  2023 mengatakan, pencinta olahraga ia berharap agar Alexander Riwu Kaho ikut bertarung mewakili para pegiat olahraga di kota Kupang.
” dari semua calon saya lihat belum ada yang betul-betul sosok pegiat olahraga, Jadi saya sebagai pemilik grup mendukung jika Alex Riwu  Kaho mau bertarung,” kata dia.
Ya menegaskan Sudah beberapa pemilik klub di kota Kupang bersepakat jika ketua askot kota Kupang tersebut mau maju sebagai calon walikota Kupang.
” aspirasi ini bukan hanya saya tapi sudah beberapa pemilik yang punya kemauan yang sama mendorong Pak Alex maju,” kata dia
Pemimpin kota Kupang saat ini lanjutnya harus juga punya jiwa olahraga dan mencintai olahraga khususnya sepak bola karena Jika dilihat banyak potensi pemain di kota Kupang namun belum ada dukungan penuh dari pemerintah untuk membesarkan sepak bola.
” kita punya banyak pemain tapi sebagian besar pemilik klub yang berusaha sendiri untuk membesarkan pemain belum ada dukungan penuh dari pemerintah kota Kupang,” kata dia.
Terpisah pelatih sikumana Putra Apolos Frare menegaskan sebagai pencinta sepak bola tentunya akan memberikan dukungan kepada setiap calon yang mencintai olahraga.
” saya pegiat sepak bola siapapun calon yang suka membantu mengembangkan bidang olahraga Tentunya saya akan mendukung,” kata dia.
.
Dengan tegas ia mengatakan pihak klub selalu memunculkan pemain-pemain baru dengan kualitas bermain yang sangat bagus namun tidak akan bisa melakukan apa-apa karena kereta keterbatasan.
Untuk itu kota Kupang perlu pemimpin yang “gila” olahraga. Alex Riwu Kaho tentunya menjadi rekomendasi para pencinta sepak bola
” Pa Aex itu orang yang betul-betul gila olahraga jadi jika beliau ingin maju pastinya kami akan mendukung” tutupnya. ( ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories