ilustrasi PDAM
ilustrasi PDAM
ilustrasi PDAM

Ruteng, Lensantt.com – Untuk menjawab kebutuhan air minum masyarakat PDM Manggarai melakukan pembenahan Sumber rehabilitasi pipa jaringan transmisi. PDAM Kabupaten manggarai memusatkan pembenahan mata air dibeberapa tempat diantaranya, wae ri’.

“Air bersih merupakan kebutuhan semua warga jadi kami lakukan beberapa langkah,” Demikian disampaikan direktur PDAM Ruteng Klemens Man, saat ditemui wartwan di ruang kerjanya Senin (06/7) .

ia menjelaskan, debet air sebelumnya 15 liter per-detik ditingkatkan menjadi 20 liter perdetik,wae rowang debet air sebelumnya 20-30 liter per detik. Selain itu juga pembenahan wae decer yang berlokasi di langgo carep dilanjutkan pembenahan, mata air wae ajang dengan kapasitas debet air 10 liter-308 liter perdetik dan wae rowang dari 20 liter menjadi 30 liter perdetik sehingga produksi air 289 liter perdetik.dengan peningkatan debet air tersebut maka kebutuhan air bersih di kota ruteng bisa terpenuhi.

Baca Juga :  KECANDUAN SEX, WANITA INI SUDAH TIDUR DENGAN 1000 PRIA

Sementara, rehabilitasi jaringan transmisi pipa air pada tahun 2015 ini harus segera tuntas sehingga kekurangan air tidak terjadi lagi. Ia menambhakan, saat ini kondisi air dikota ruteng lancar karena sudah melakukan perbaikan debet mata air dan rehabilitasi jaringan pipa air.

Tahun 2015,jumlah pertumbuhan pelanggan pdam ruteng berjumlah 14.848,demi menjawab pertumbuhan pelanggan maka pdam menginventarisir sumber mata air,rehabilitasi jaringan pipa dan perluasan jaringan sehingga target program nasional bisa tercapai yakni pada tahun 2015-2019 minimal penduduk kota terpenuhi kebutuhan air minum bersih dengan target 80 persen.

“Kami targetkan 80 persen masyrakat Ruteng dapat menikmati air bersih” pungkasnya. (Kons)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here