Saturday, July 20, 2024

Gua Nahoro Masuk Nominasi API 2023, Pemda Sabu Raijua Minta Dukungan Masyarakat

-

Menia,lensantt..com-  Harus Diakui kalau Sabu Raijua adalah salah satu  Kabupaten  dalam jajaran kabupaten di Nusa Tenggara Timur yang memiliki daya tarik tersendiri karena kekhasannya.
Bicara seni dan pariwisata Sabu Raijua menjadi rekomendasi utama untuk wisatawan baik itu. Nusantara mapun Mancanegara. pasalanya, Keunikan seni dan Destinasi Wisata  tidak dimiliki atau tidak ada di daerah lain.
Keunikan seni dan budayanya serta keunikan alam, yang bisa menyuguhkan sensasi tersendiri bagi siapapun yang berkunjung ke kabupaten yang sering disebut Negeri Sejuta Lontar.
Setiap tapak kaki para wisatawan atau pengunjung akan diterima dan dinilai sebagai “orang sabu” saudara baru.
 Tidaklah heran jika Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua menampilkan work plan nya yaitu Pariwisata sebagai penggerak utama sektor lain dalam membangun Sarai – sebutan singkat untuk Sabu Raijua.
 Untuk itulah Pemda Sarai memulai menata pembangunan bidang pariwisata – walaupun dalam keterbatasan – sejak tahun 2018.   Banyak destinasi yang dipersiapkan dan tentu membutuhkan sentuhan suport tidak saja dari pihak Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Pusat tetapi juga perlu ada sentuhan partisipasi Pihak Swasta.
Karna indahnya Destinasi wisata Kabupaten Sabu Raijua, sehingga beberapa Destinasi berhasil menjuarai ajang Nasional.
Sebut Saja, Gua Mabala, Kampung Adat Namata, Destinasi Kellaba Madja yang berhasil meraih juara dalam Ajang Apresisiasi Pesona Indonesia (APIl beberapa waktu lalu.
Tahun 2023 ini, Pemda telah mengusulkan lagi sebuah Destinasi Wisata  dalam ajang Anugerah Pesona  Indonesia (API) dengan Kategori 17G,  DESTINASI BARU.
“Tahun ini pemda Sabu Raijua usulkan Gua Nahoro ikut API ,” Kata Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N Rihi Heke,M.Si Minggu, (23/06/2023)
Untuk memnenangkan ajang ini, Pemda Sarai mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif dari semua pihak, terutama seluruh warga Sabu Raijua termasuk Sabu Raijua Diaspora serta seluruh masyarakat lainnya yang cinta, sayang dan respek untuk membangun Sarai secara bersama, ” Mira Kaddi Hari ” demi persiapkan bagi generasi kedepan anak cucu kita “Do Hawu Raijua”
“Kami tidak berjalan sendiri untuk itu kami butuhkan semua masyarakat Sabu Raijua juga Raijua Diaspora,” Ujarnya.
Ia mengtaakan, ika demikian, ada pertanyaan saat ini : apakah kita siap untuk membangun Sarai dengan hati secara bersama ?.
“Hari ini dari Beranda Selatan NKRI, Sabu Raijua menyodorkan proposal bagi seluruh Do Hawu Raijua di Sabu Raijua dan dimana saja berada, agar mendukung Pariwisata di Sabu Raijua,” Kata dia.
Ia menjelaskan, Cara mendukung Gua Nahoro sangat Sederhana yakni,  dengan cara,.SMS
Ketik      : API (spasi) 17G
Kirim ke : 99386
Dukungan semua pihak menjadi penentu majunya pariwisata di Provinsi NTT, Khususnya Kabupaten Sabu Raijua. ” Kemajuan Pariwisata NTT adalah kerja kita bersama,” Jelasnya. (Ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories