Monday, July 22, 2024

Launcing go Bank NTT Terbaru di HUT ke -61, Ini Artinya, 

-

Kupang,lensantt.com – Menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-61, Bank NTT menggelar berbagai kegiatan.

“Kegiatan HUT ke-61 ini kita fokusnya ke pasar. Kita akan melakukan pendekatan ke PD Pasar untuk melakukan sosialisasi kepada pedagang pasar”, kata Ketua Panitia HUT ke-61 Bank NTT Janet A. Wie Lawa, kepada wartawan di Kupang usai meluncurkan Logo HUT ke-61 Bank NTT, Senin (26/6/2023).

Janet mengatakan, pihaknya akan turun ke pasar-pasar untuk mensosialisasikan produk-produk Bank NTT.

Ia menyampaikan, pihaknya akan memberikan sosialisasi kredit merdeka kepada para pedagang pasar, karena kekuatan ekonomi saat ini ada pada para pelaku UMKM.

“Kredit Merdeka ini melawan rentenir. Jadi kita masuk ke pasar untuk sosialisasi Kredit Merdeka untuk membantu saudara saudari kita pedagang pasar,” kata dia menambahkan.

Selain itu, Bank NTT juga akan bekerja sama dengan para pedagang pasar, untuk menempatkan merchant QRIS dan agen-agen Bank NTT.

Dikatakan Janet, khusus Kota Kupang, ada empat pasar yang akan menjadi sasaran kegiatan sosialisasi produk Bank NTT.

“Kalau di Kota Kupang 4 pasar. Pasar Kasih, Oeba, Oebobo dan Oebobo. Nanti di setiap pasar juga pendekatan dengan pasar di wilayah masing-masing,” tandasnya.

Selain itu, lanjut Janet, Bank NTT juga melaksanakan aksi sosial seperti bersih-bersih pasar dan penyerahan bantuan untuk anak Stunting.

“Puncaknya pada tanggal 17 Juli 2023 ada bazar UMKM di depan kantor pusat Bank NTT. Jika ada paket harga sekian, tapi kita kasi dengan harga sekian, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.

“Ekonomi berkenjutan harus dipahami dan dikelola sebagai sebuah system yang hidup. Oleh karena itu, sifat ini bersifat Holistik, Dinamis, Individualistis, dan memiliki Tujuan. Ekonomi Berkelanjutan harus di pandu oleh prinsip-prinsip Sumber Daya, Ketahanan dan Regenerasi yang menjadi ciri Ekosistem yang sehat dan hidup.
BERIKUT PENJABARAN LOGO HUT BANK NTT KE-61
Fundamental dalam konteks ekonomi artinya segala hal yang menjadi elemen penting dan mendasar dalam aktivitas ekonomi. Dalam konteks Fundamental perusahaan, Bank NTT telah mengganti old core Value FLOBAMORA dengan yang baru yaitu BINTANG, yang lebih dinamis dengan perubahan sesuai tuntutan zaman. Core value yang baru menjadi landasan segala pengambillan keputusan perusahaan, baik dalam pengorganisasian maupun keputusan-keputusan bisnis
Sustainable   adalah   hal   yang   penting   dimana dalam hal ekonomi mengacu pada kemampuan organisasi  untuk  mengelola  sumber  dayanya  dan secara bertanggungjawab menghasilkan keuntungan dalam jangka panjang
Growth adalah seberapa jauh perusahaan  menempatkan  diri  dalam  sistem ekonomi secara keseluruhan atau sistem ekonomi untuk industri yang sama, tujuan yang selalu ingin dicapai oleh Bank NTT. (Ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories