Tuesday, July 23, 2024

Tiga Ribu Orang Guru Penggerak Dinyatakn Lulus, Sebagian Mulai Beroperasi

-

Kupang,lensantt.com – saat ini sudah tercatat  pendidikan dan guru penggerak itu sekarang hampir 3000-an NTT yang sudah lulus seleksi dan 1.500 orang sudah beraktifitas jadol penggerak itu sekitar 1500-an orang.
Ia menjelaskan, banyak yang Datang  untuk berdiskusi Balai guru penggerak itu tugasnya adalah melaksanakan pengembangan dan pemberdayaan pendidik para guru
Ia menambahkan, Guru penggerak terdiri dari pengawas, Kepala Sekolah juga tenaga pendidik.
Para guru pengerak, termasuk calon guru calon kepala sekolah calon juga  pustakawan dan seterusnya. ” Nah dalam rangka kita mengembangkan tugas-tugas itu lembaga kita ada program-program prioritas salah satunya adalah menangani guru penggerak, ” jelasnya.
Para guru penggerak diasiapkan,  sebagai Agent of Change atau agen-agen perubahan sehingga saat seleksicukup ketat.
” setelah mereka seleksi ketat maka mereka juga harus ikut pendidikan cukup panjang juga bahkan dan 6 -29 bulan bahkan ada tahun dulu  sehingga dan apa bisa konfirmasi kelapangan hasilnya dapat dilakukan saat dilapangan, ” jelasnya.
Guru penggerak nantiya bettugas untuk bergerak dan menggerakan teman-teman guru yang lain.
“Salah satu wadahnya adalah komunitas-komunitas belajar baik dalam bentuk sekolahnya antar sekolah atau komunitas belajar dari terhadap komunitas belajar daring itu yang yang bisa seminar mereka bisa berbagi lewat platformers mereka mengajar mereka berbagi dan seterusnya sehingga ini ini sehingga Sekarang kita akan dorong bersama-sama dengan dinas semua akan memperbanyak burung penggerak,” pungkasnya. (Ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories