Beranda Pariwisata Alfridus Bria Seran Minta Perarakan Besar Malaka Jadi  Icon Wisata Rohani 

Alfridus Bria Seran Minta Perarakan Besar Malaka Jadi  Icon Wisata Rohani 

Betun-lensa.com–Perarakan Besar Malaka yang digelar setiap dua tahun sekali perlu dilestarikan sebagai icon wisata rohani di Malaka.
 Selain sebagai sarana pembinaan iman umat juga berimplikasi luas bagi berbagai dimensi kehidupan terutama dibidang ekonomi kreatif. Dibidang sosial budaya iven itu bisa digunakan sebagai sarana melestarikan budaya daerah.

Hal itu disampaikan Politisi Partai Nasdem, Alfridus Bria Seran disela acara makan adat yang digelar di Aula Dekenat Malaka, Rabu (31/10-2011)

Calon Anggota DPR RI dari dapil 2 NTT Partai Nasdem itu mengatakan sangat senang dengan iven Perarakan Besar Malaka yang digelar setiap tahun genap itu.

“Dua tahun lalu saya juga hadir dalam hajatan Perarakan Besar Malaka dan tahun ini saya juga hadir untuk merayakan bersama keluarga di Malaka”

Baca Juga :  Goa Mabala Runner Up Wisata Terunik Terpopuler, Bupati : Ini Hadiah Ultah Sarai ke-11

“Setiap dua tahun kita rayakan bersama dan selama dua kali perayaan terakhir saya melihat adanya dinamika yang cukup positif dan partisipasi umat yang bagus”

“Dari aspek rohani, peristiwa itu sangat bagus sebagai sarana pembinaan iman umat”

“Dibidang pengembangan ekonomi kreatif Perarakan besar Malaka memberikan dampak ekonomi yang cukup baik bagi peningkatan ekonomi masyarakat melalui kegiatan pameran pembangunan serta usaha dibidang sektor riil lainnya”

” Hasil Kerajinan tangan masyarakat dan hasil produksi pertanian masyarakat termasuk makanan lokal bisa dipasarkan dalam iven ini.
Kondisi ini akan mendorong masyarakat untuk berwira usaha. Sadar atau tidak kita mulai belajar berwira usaha”

“Dibidang sosial budaya saya melihat ada dinamika dan interaksi positif dari berbagai komponen masyarakat. Kita juga bisa menampilkan atraksi kesenian daerah untuk mendorong pelestarian budaya daerah di perbatasan yang dikemas secara khusus agar menarik perhatian pengunjung”

Baca Juga :  Mimpi Mabala Jadikan Sarai Kabupaten Pariwisata
Baca Juga :  Mengejar Sunrise Di Puncak Kelimutu, Menanti Sunset Di Pantai Ria

“Saya melihat pemerintah juga ikut ambil bagian terutama dalam infrastruktur untuk menunjang iven itu. Bila dipadukan secara baik akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam arti luas” (ikz)

Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

1 Pasien  Positif Covid-19 Di TTS Dalam Kondisi Buruk, Jubir : Saat Ke Soe Pasien Menumpang Ojek

Soe, lensantt.com-  pasien covit 19 di kabupaten TTS, satu orang pasien asal desa nulle kecamatan amanuban barat kabupaten TTS,  Berinisial IP diketahui dalam kondisi...

Kisah Johanis Landu Praing Yang Bergelut Dari Sopir Hingga Jadi Dirum Bank NTT

Kupang,lensantt.com - Nasib orang tidak ada yang tahu. Memang benar jika perjuangan dengan ketulusan maka akan meraih hasil memuaskan. Hal itu juga di alami Oleh Direktur...

Melirik Sosok Johanis Landu Umbu Praing Pria Rendah Hati Dengan Komitmen Untuk Bank NTT

Kupang,lensantt.com -  Begitu banyak Bankir yang ada di provinsi NTT. Namun ada sosok humanis dan rendah hati. Dialah Direktur Umum (Dirum) Bank NTT Johanis  Landu...

Partai Hanura TTS  Bedah Rumah  Janda Rut Tafui 

Soe, lensantt.com- Proses bedah rumah milik wanita Paruh Baya Rut Tafui warga Desa Noenbila Keluhanahan Nonohonis kab TTS yang dilakukan oleh Fraksi Hanura melalui...

Peneliti Temukan Obat Hepatitis Dan Obat Kuat Pria Dari Pohon Faloak, Pemprov NTT Akan Produksi Masal

Kupang,lensantt.com - Pemerintah Pemprov NTT terus berbemah Dimasa Kepemimpinan Gubernur NTT Viktor Bung Tilu Laiskodat . Kali ini Pemprov NTT melalui Aji seorang peneliti menemukan...