Kalabahi,lensantt.com – Ratusan wisatawan peserta Sail Indonesia 2016 terhibur pasalnya, kedatangan disambut tarian Lego-lego di Pelabuhan Dulionong, Selasa (09/09/2016). Peserta Sail yang tiba di Alor berasal dari beberapa negara diantaranya Amerika, Australia, Prancis, Belgia, Selandia Baru, Inggris, Jerman, Swiss, Kanada, Italia, Irlandia, dan Spanyol.

Ketua tim rombongan Thom Service asal Amerika Serikat yang didampingi istrinya Lili mengatakan, dirinya sangat bangga dengan penyambutan Pemerintah daerah (Pemda) dan seluruh masyrakat Alor yang begitu meriah

Kami sangat bahagia dengan penyambutan hari ini. Tarian penerimaan untuk kami begitu luar biasa dan kami sangat menikmatinya,” katanya disambut tepuk tangan seluruh peserta sail dan undangan yang hadir.

Baca Juga :  Wellem Kale : Tour de Flores Investasi Pariwisata Yang Posetif

Selain itu Thom mengakui, kalau alam pulau alor sanagt indah sehingga pemerintah daerah maupun provinsi harus  terus mengembangkan potensi yang ada. “Alor sangat indah dan kami akan menyampaikan ini pada sahabat-sahabat kami untuk datang berkunjung ke Alor,” ungkapnya.

Sementara itu, Dominggus Blegur ketua tim Sanggar Kuligang dari Kecamatan Pantar Barat Laut mengaku bangga karena dipercayakan untuk menyambut peserta Sail Indonesia 2016.

“Tarian ini untuk penyambutan bagi setiap tamu yang datang. Ketika para turis ikut menari bersama-sama itu suatu hal yang membanggakan bagi saya dan anggota sanggar, karena ternyata tarian (Lego-lego) ini memikat hati mereka,” kata Blegur.

Menurut Blegur seluruh anggota sanggar berjumlah 45 orang dan tarian ini selalu diwariskan pada setiap generasi. Dan 45 orang anggota sanggar ini merupakan anggota dan penggurus tetap sedangkan anggota tidak tetap adalah seluruh dari kerajaan Koligang.

Baca Juga :  Tiba Di Bandara El-tari 40 Wisman Disambut Dengan Tarian Adat

“Ini merupakan suatu aset berharga yang kami angkat dan akan tetap kami wariskan dari jaman ke jaman, dan dari generasi ke generasi,” jelasnya. (ikz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here