Jpeg

Kupang,lensantt.com – Badan Penjaring Jaminan Sosial (BPJS) Atambu patut diberi apresiasi pasalnya, saat ini jumlah peserta BPJS cabang Atambua mencapai 1juta lebih jiwa.

Jumlah tersebut dijaring dari empat Kabupaten yakni, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTU), Timor Tengah Selatan (TTS), Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka.

 

“Saat ini kurang lebih satu juta jiwa lebih yang telah menjadi anggota BPJS, ” Kata kepala Cabang BPJS Atambua dr.Endang saat ditemui media ini pada kegiatan media Gathering bertempat di hotel Nelayan Kupang Kamis, (02/06/2016).

Dia menegaskan, Untuk mendapatkan peserta pihak BPJS bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat. Saat imi lanjut dia, sudah 3 kabupaten yang bekerja sama dengan BPJS, yakni, Kabupaten TTU. Belu, dan TTS sedangkan untuk Kabupaten Malaka masih dalam proses kerja sama.

Baca Juga :  Bersama Poktan Ledeana Merintis Bupati Sabu Rsijua Panen Tomat 

“Kami sudah PKS dengan 3 kabupaten,” jelasnya.

Terkait dengan setoran administrasi masyarakat ke BPJS Atambua Endang mengatakan, untuk tahun 2015 dan 2016 setoram peserta BPJS khusus di empat kabupaten tersebut mulai membaik, “Soal setoran saya rasa mulai membaik karena masyarakat mulai sadar,” tegasnya.

Endang menuturkan, saat pada tahun sebelumnya pengguna BPJS di Atambua sangat minim namun dengan kerja keras seluruh personil BPJS Atambua prosentase keikutsertaan masyarakat sudah mencapai 45 persen.

Dia mengharapkan agar, seluruh masyarakat di 4 kabupaten tersebut yang belum menjadi anggota BPJS segera mendaftarkan diri sehingga saat sakit dapat tertolong dengan BPJS,” saya harap yang belum segera mendaftar di BPJS, ” ujarnya. (Ikz)

Baca Juga :  Peringati Hari Orang Sakit Sedunia, Romo Dominikus Saku Gelar Rekoleksi Untuk Tenaga Kesehatan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here