Beranda Kota Kupang Perangi Sampah Pegawai Kejati NTT "Serbu" Hutan Mangrove

Perangi Sampah Pegawai Kejati NTT “Serbu” Hutan Mangrove

Kupang, lensantt.com – Para Pegawai Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT “menyerbu” Hutan mangrove yang terletak di kelurahan kelapa lima Kota kupang pada Jumat (9/8/2019).

Pegawai Kejati saat membersihkan sampah

Kedatangan Pulahan Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT dibawah pimpinan Roberth Jimmy Lambila, SH, MH ditempat tersebut bukan untuk memeriksa kasus namun membersihkan lokasi hutan Mangrove di Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Kegiatan yang dilakukan Kejati NTT ini dalam rangka memerangi sampah di Kota Kupang menuju Kota Kupang yang sehat. Serta merupakan kegiatan Gerakan Indonesia Bersih.

Demikian diungkapkan Koordinator Pidsus Kejati NTT, Robert Jimmy Lambila, SH, MH ketika ditemui di Pantai Warna Warni Oesapa. Jumat (9/8).

Menurut Robert, hutan mangrove merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang.

Baca Juga :  ANTISIPASI KUMPUL KEBO, LURAH OESAPA BARAT SIDAK KOST-KOSAN

Untuk itu, lanjutnya, untuk menjaga kelestarian hutan Mangrove serta kebersihan hutan ini, Kejati NTT melakukan kegiatan menuju gerakan indonesia bersih.

“Hutan mangrove merupakan salah satu lokasi wisata yang perlu dilestarikan. Sehingga kami dari Kejati NTT melakukan kegiatan ini menuju gerakan indonesia bersih,” kata Robert.

Dalam kegiatan ini, tambahnya, Kejati NTT mengirimkan sedikitnya 50 orang personil yang terbagi dibeberapa titik sampah seperti Pantai Warna – Warni Oesapa.

“Kami ada 50 orang semuanya yang di bagi dalam beberapa kelompok yang juga dibagi untuk membersihkan beberap titik disepanjang pantai oesapa,” ujarnya.

Mantan Kasi Dik Kejati NTT ini berharap akan kesadaran warga kota kupang khususnya disekitar lokasi hutan mangrove agar tetap menjaga kebersihan pantai dan hutan mangrove. (Ikz)

Baca Juga :  AHY Dan Jeriko Bahas Aksi Perangi Covid-19 di Kota Kupang dan NTT, Ini Hasilnya
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

Must Read

1 Pasien  Positif Covid-19 Di TTS Dalam Kondisi Buruk, Jubir : Saat Ke Soe Pasien Menumpang Ojek

Soe, lensantt.com-  pasien covit 19 di kabupaten TTS, satu orang pasien asal desa nulle kecamatan amanuban barat kabupaten TTS,  Berinisial IP diketahui dalam kondisi...

Kisah Johanis Landu Praing Yang Bergelut Dari Sopir Hingga Jadi Dirum Bank NTT

Kupang,lensantt.com - Nasib orang tidak ada yang tahu. Memang benar jika perjuangan dengan ketulusan maka akan meraih hasil memuaskan. Hal itu juga di alami Oleh Direktur...

Melirik Sosok Johanis Landu Umbu Praing Pria Rendah Hati Dengan Komitmen Untuk Bank NTT

Kupang,lensantt.com -  Begitu banyak Bankir yang ada di provinsi NTT. Namun ada sosok humanis dan rendah hati. Dialah Direktur Umum (Dirum) Bank NTT Johanis  Landu...

Partai Hanura TTS  Bedah Rumah  Janda Rut Tafui 

Soe, lensantt.com- Proses bedah rumah milik wanita Paruh Baya Rut Tafui warga Desa Noenbila Keluhanahan Nonohonis kab TTS yang dilakukan oleh Fraksi Hanura melalui...

Peneliti Temukan Obat Hepatitis Dan Obat Kuat Pria Dari Pohon Faloak, Pemprov NTT Akan Produksi Masal

Kupang,lensantt.com - Pemerintah Pemprov NTT terus berbemah Dimasa Kepemimpinan Gubernur NTT Viktor Bung Tilu Laiskodat . Kali ini Pemprov NTT melalui Aji seorang peneliti menemukan...