Wednesday, July 24, 2024

Penjabat Walikota Kupang Menggelar Audiensi dengan Ratusan RT, RW dan LPM di Kota Kupang

-

Kupang, lensantt.com – Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh, menggelar audiensi dengan ratusan, RT dan LPM di Kota Kupang dan mereka menyampakan keluhan tentang jalan dan penerangan.
Keluhan warga Kota Kupang terkait jalan dan penerangan itu dalam audiensi Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh, berlangsung di GOR Oepoi, Kamis, 13 Oktober 2022.

Dalam pantauan media lensantt.com,  Ratusan ketua RT, RW dan LPM Se-kota Kupang melakukan audiensi dengan Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh di GOR Oepoi, mereka menyampaikan keluhan tentang infrastruktur jalan dan penerangan di Kota Kupang.

Dalam audiensi itu, RT sampai ketua LPM menyampaikan keluhannya terkait dengan jalan dalam lingkungan RT yang belum tersentuh aspal ataupun membutuhkan perbaikan. Keluhan juga disampaikan mengenai lampu jalan yang tidak ada bahkan rusak.

“Di lingkungan kami itu dibutuhkan dua tiang lampu agar bisa ada penerangan,” kata Len, salah satu kerja RT di Kelurahan Nunleu.
Ia juga menyoroti akibat kondisi yang gelap ini, sering kali dijadikan sebagai tempat sekelompok pemuda mengkonsumsi minuman keras. Akibatnya, bisa timbul yang berpotensi merusak generasi lainnya.
Len juga meminta agar adanya operasi dari pihak keamanan menertibkan pemuda-pemuda yang menenggak minuman keras ditempat gelap seperti itu. Adapun Bayu, selaku Ketua LPM di Kelurahan Belo, mengatakan pemerintah bisa memperbaiki area longsor dan kondisi sekolah di tempatnya.

Bayu meminta pemerintah untuk lebih memperhatikan kondisi ini. Apalagi menjelang musim hujan, sekolah dengan atap bocor dan titik rawan longsor, agar bisa diperbaiki. Sementara di ketua RW 08, kelurahan Kelapa Lima Kota Kupang, meminta agar adanya penempatan box sampah dimasing-masing RT ataupun wilayah yang telah disepakati. Ia menilai, seringkali, tempat sampah dilingkungannya dimanfaatkan oleh warga dari RT ataupun RW lainnya.

Penjabat Wali Kota, menanggapi itu dengan memerintahkan instansi terkait agar menangani sejumlah masalah ini. Ia berujar, pihaknya terus berupaya agar masalah-masalah ini bisa teratasi dengan baik.
George meminta, RT RW dan LPM agar menyampaikan informasi kepada pemerintah. Saat bersamaan, George menginstruksikan jajarannya agar memberikan nomor teleponnya agar bisa dilakukan koordinasi lebih lanjut.

Sejumlah kepala dinas, ketika dialog berlangsung, diminta untuk menjawab keluhan maupun masukan dari para ketua RT, RW dan LPM. Masalah pada jalanan yang rusak dan penerangan menjadi mayoritas masukan saat acara berlangsung.

Acara itu dihadiri semua pimpinan OPD dan berakhir hingga pukul 17.00 Wita. Masukan-masukan itu, menurut George akan menjadi bahan perbaikan bagi pemerintah terutama dalam melayani masyarakat Kota Kupang. (Ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories