Monday, July 22, 2024

Peduli Lingkungan, Pemuda Yair Jemaat Anak Sulung Sikumana Gelar Kerja Bhakti

-

Kota Kupang,lensantt-com- Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan Pemuda Yair Jemaat Anak Sulung (Jass) Kamis (29/05) menggelar kerja Bhakti dengan memebersihkan sampah yang berserakan di Jl. HR. Koroh Kupang.

Sampah yang telah berserakan sekitar 3 Bulan lalu telah mengeluarkan bau tak sedap bagi pengendara maupun warga yang berada di daerah tersebut.

Melihat hal tersebut, pemuda Yair Jass bekerja sama dengan warga sekitar untuk membersihkan sampah tersebut.

Ketua Pemuda Jass Afe Tafuli kepada media ini menjelaskan, program kerja bhakti tersebut merupakan program tahunan dari pemuda.

“Ini program rutin kami setiap tahun, dan kami akan terus melakukan kegiatan ini,” kata dia.

Tafuli menegaskan, sampah yang berserakan tersebut merupakan perbuatan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk itu ia meminta agara, pemerintah setempat segera membuat atuaran tegas supaya mereka (pembuang smapah) tidak mengulangi perbuatan itu. Untuk mencegah penumpukan sampah di tempat itu lanjut dia,  Pemuda jass  akan menjaga secara bergiliran di tempat itu.

Sementara itu Lurah Sikumana Daniel Mone menegaskan, tertumpuknya sampah di tempat itu bukan karena perbuatan warga sikumana. Selaku Lurah yang bertanggu jawab di tempat itu dirinya, akan menindak tegas bagi mereka yang membuang sampah di tempat itu,”Jika tertangkap saya akan tidak tegas,” pungkasnya.(Ikzan)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories