Kupang–lensantt- Kampung Oemolo, Desa Oenuntono, Kecamatan Oemofa, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat (30/5) pagi digegerkan setelah seorang wanita di kampung itu melahirkan anak tokek.

Wanita yang di ketahui benama  Nelci Nubatonis tersebut melahirkan di rumahnya dengan pertolongan bidan Puskemas Oenuntono bernama Helan Wadu. “Tidak tahu juga, tiba-tiba keluar lendir darah bersamaan dengan tokek itu,” kata Helen Wadu saat dihubungi wartawan lewat telepon. Kampung Oemolo berjarak sekitar empat jalam perjalanan dari puskesmas yang terletak di ibu kota kecamatan.

Karena jarak yang sangat jauh, serta ketiadaan angkutan, proses kelahiran dilakukan di rumah. Kejadian itu langsung menyebar dari mulut ke mulut sehingga warga desa berdatangan ke rumah wanita ini.

Baca Juga :  Tegakkan Aturan, Enam Gerai Alfamart Ditutup

Pada Jumat siang, ibu bersama anak tokek tersebut telah dibawa ke puskemas Oenuntono guna mendapat perawatan medis. “Sekarang sedang dalam perawatan di puskesmas Oenuntono,” ujarnya.  Menurut Helen wanita melahirkan anak tokek tersebut merupakan kejadian langka. Menurutnya jenis kelamin tokek belum diketahui, termasuk sang ayah tokek ini. “Tidak belum bisa menjelaskan kenapa wanita ini bisa melahirkan anak tokek,” katanya. (Ikzan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here