Saturday, July 20, 2024

Lagi Bupati Sabu Raijua Serahkan 9 Unit Perahu  Untuk Nelayan

-

Menia,lensantt.com-  Bupati Sabu Raijua Drs.Nikodemus N Rihi Heke.M.Si menyerahkan bantuan Perahu ( Jukung )  kepada 9 kelompok Nelayan di Kabupaten Sabu Raijua ari ini Minggu 17 September 2023, di Pelabuhan Seba.
Sebelum menyerahkan bantuan perahu tersebut Bupati Sabu Raijua dalam arahannya, bantuan perahu itu  untuk penangkapan ikan harus dijaga dengan baik.
“Ini harus di jaga dan di rawat dengan baik, karena tujuan pemberian bantuan ini untuk membuka lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan ekonomi bagi kelompok bersama keluarga, serta melayani kebutuhan ikan bagi masyarakat sabu Raijua,” kata dia.
Bupati sabu Raijua kepada 9 kelompok penerima bantuan menegaskan,   perahu atau Jukung yang pemerintah berikan itu harus di gunakan bersama  oleh semua kelompo.
” digunakan  dalam waktu yang lama oleh semua anggota dan bila perlu harus bisa mendapatkan nilai tambah yakni dari hasil tangkapan harus bisa menambah unit perahu dan peralatan baru untuk di bagikan dengan anggota kelompok yang lain,” ujarnya.
Bupati Sabu Raijua juga memberi peringatan keras, apabila para kelompok penerima bantuan tidak menjaga dengan baik atau tidak di gunakan untuk menangkap ikan ataupun menjualnya kepada pihak lain maka pemerintah akan menarik kembali bantuan perahu tersebut dan akan di serahkan kepada kelompok nelayan yang membutuhkan.
Dinas Perikanan  dan Kelautan Sabu Raijua, yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Perikanan Sabu Raijua Ince Bani Haba, kepada seluruh kelompok agar setelah menerima bantuan ini kami akan melakukan pengawasan dan akan mengamankan kebijakan bupati sabu Raijua .
“Segera lakukan aktifitas untuk meningkatkan pendapatan ekonomi kelompok sehingga dari hari ke hari bisa meningkat,” tegasnya. (.#ALL75)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories