Penjabat Gubernur NTT Akan Hentikan Sekolah Jam 5.30

  • Whatsapp

Kupang,lensantt.com- Sekolah jam 5.30 Pagi Wita yang merupakan program mantan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat rencananya akan dihentikan oleh penjabat Gubernur Ayodhia G.L. Kalake

” Rencananya kami akan hentikan program sekolah jam 5.30,” Kata Ayodhia saat di tanya wartawan usai sidang Paripurna di Kantor DPRD Provinsi NTT Selasa 19 September 2023.
Ia mengatakan, Program tersebut akan dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT. ” Program itu akan di Evaluasi,” ujarnya.
Sebelumnya Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam pertemuan dengan sejumlah guru dan kepala sekolah SMA dan SMK di Kota Kupang pada 23 Februari 2023 lalu yang potongan videonya viral di Kota Kupang ingin agar aktivitas sekolah khusus dimulai pukul 5 subuh untuk meningkatkan etos kerja anak-anak SMA dan SMK. Padahal kebijakan itu juga harus mempertimbangkan banyak faktor di antaranya dari sisi keamanan.
Kebijakan itu akan mulai diujicobakan pada 10 sekolah tersebut terdiri dari lima SMA yakni SMA 1, SMA 2, SMA 3, SMA 5 dan SMA 6, sedangkan empat SMK terdiri dari SMK 1, SMK 2, SMK 3 dan SMK 4 yang ada di Kota Kupang.
Namun mulai Selasa (28/2/2023) pagi tadi, lanjutnya, sudah ada sekolah yang menerapkan kebijakan masuk sekolah jam 5 pagi, yakni di SMA Negeri 1 Kota Kupang.
Keputusan itu, sempat menuai kecaman namun hingga saat ini masih ada sekolah yang menjalankan program tersebut. (Ikz)

Komentar Anda?

Related posts