Kupang,lensantt.com-  perseteruan Walikota kupang Jefry Riwu Kore dan Harian Umum Victory News sempat mengetarkan kota kupang. Namun tak ada masalah yang tak dapat diselesaikan ketika kerendahan hati bernaung dalam diri.
Persoalan antara walikota kupang dan media harian lokal ini pun mencapai “Klimaks” yang begitu indah ketika Riwu Kore menyambangi redaksi VN karena kesepakatan perdamaian pun terjadi pada pertemuan singkat tersebut.
Ancungan jempol patut diberikan kepada pria berdarah sabu ini lantaran sebagai orang nomor satu di Kota kupang membuang ego untuk mendapatkan sebuah perdamaian.
Bukan hanya Walikota kupang,   Harian Victory News pun harus mendapat apresiasi yang sama tat kala dengan “tangan terbuka” menerima jeriko.

Kunjungan yang berlangsung  Jumat (27/4/2018) diterima oleh Pemred, redaktur, sejumlah wartawan serta karyawan di kantor media tersebut.

pada kesempatan itu, menyampaikan selain untuk membuka lembaran baru dan kemitraan dengan media, dirinya juga meminta maaf akan hal-hal yang pernah terjadi.

“Saya secara pribadi minta maaf atas hal-hal yang terjadi. Kedepan diharapkan ada kerjasama dan kemitraan yang baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Jeriko mengatakan bahwa  dalam membangun Kota Kupang tak terlepas dari kerjasama yang baik dengan semua pihak, terutama media massa sebagai wadah kontrol pemerintah.

Untuk itu, Ia berharap dengan hal-hal yang sudah terjadi sebelumnya antara dirinya dengan Redaksi VN harus diperbaiki. Agar hubungan baik terus dibangun.

“Masing-masing kita menjalankan tugas dan tupoksi kita. Mari kita melupakan hal-hal yang sudah berlalu. Menjadikannya sebagai pembelajaran agar kedepan lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, kata mantan Anggota DPR RI dua periode tersebut bahwa media massa mempunyai peranan penting dalam pembangunan di sebuah daerah terutama mengontrol pemerintahan, sebagai mata dan telinga rakyat juga menjalankan fungsi kontrol terhadap jalannya sebuah sistem pemerintahan.

“Saya mengajak semua rekan-rekan media untuk bersatu dengan pemerintah. Bekerjasama membangun Kota Kupang lebih baik. Jangan lagi mengingat masa lalu, mari kita buka lembaran baru,” Pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pemred Harian Umum Victory News Stevie Johanis mengatakan, untuk membangun Kota Kupang semua perlu bekerjasama. Jefri Riwu Kore merupakan pemimpin baru di Kota Kupang. Untuk itu, kami sangat harapkan kerjasama antara pemerintah Kota Kupang dengan media.

Sementara menyangkut insiden antara Walikota dengan salah satu wartawan VN, Leksi Salukh, Stevie mengaku bahwa persoalan tersebut sudah sampai kepada pihak kepolisian, dan prosesnya sementara berjalan, namun segala sesuatunya bisa diatur secara baik dan bisa saja mengarah pada pencabutan laporan yang sudah dilayangkan.

Wartawan Victory News Leksi Salukh mengatakan, dirinya juga meminta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi. Ia sebagai manusia mengaku kesalahan sering diperbuat. Untuk itu, dirinya juga meminta maaf dan berharap bisa memperbaiki semua

Kesalapahaman yang terjadi. (Ikz/***)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here