Beranda Pariwisata Kisruh Lomba Blog, Gideon Soai : Jangan Salahkan Dispar, Saya Siap Kembalikan...

Kisruh Lomba Blog, Gideon Soai : Jangan Salahkan Dispar, Saya Siap Kembalikan Honor Juri

Kupang,lensantt.com – Kisruh lomba Foto, Blog, dan Vlog tentang pariwisata NTT seakan tak bisa dibendung. Keputusan dewan juri yang dinilai tidak sesuai dengan Kriteria lomba  menjadi awal mula permasalah.

Aksi protes dari Rusni Tege, salah satu peserta melalui unggahan di Facebook pada tanggal 8 Desember 2018 pun menjadi perbincangan hangat. Ditambah, pernyataan-pernyataan dimedia  oleh beberapa warga NTT yang mengkritisi kegiatan tersebut membuat persoalan semakin runyam.

Tak tahan dengan serangan bertubi-tubi akhirnya, Ketua dewan juri  Gideon Soai angkat bicara. Ia menegaskan, kesalahan bukan ada pada dinas pariwisata NTT. karena, Dispar NTT telah memberikan Kriteria penilaian diantaranya, dalam menulis peserta harus menimal 100 kata. Namun, dewan juri mengabaikan kriteria itu dengan berbagai pertimbangan.

Baca Juga :  Masuk 6 Nominasi Obyek wisata API 2016, Dinas Pariwisata NTT Minta Dukungan Masyarakat

“ Kalau mau disalahkan itu saya sebagai ketua, jangan salahkan Dispar,” Kata Gideoan Selasa (11/12/2018) di dinas pariwisata NTT.

“Jika memang hasil keputusan dinilai tidak sesuai, Saya siap kembalikan honor juri,” tambah dia.

Dia mengatakan, untuk penulisan blog pada era saat ini juga penempatan kalimat yang sederhana, foto-foto yang dipasang dalam tulisan.”Sasaran kita adalah seluruh pembaca dari kalangan bawah sampai atas “ jelasnya.

Dari informasi yang beredar, banyak yang mengkritisi penulisan dari Simon Nagitana.blogspot.com yang berhasil meraih juara 3. Namun, pertimbangan juri adalah penulis benar-benar merincikan mulai dari tembok sampai ke pintu.”dia terpirinci,” ungkapnya.

Soai mengakui, kalau dia tidak mengetahui Gereja Katolik St. Antonius Pandua yang terletak di Sasi Kefamenanu adalah objek tulisan dari peraih juara 3 sudah Viral di dunia maya.”Saya benar-benar tidak tau,” kata dia.

Baca Juga :  Jianpeng Liu Juara Etape 4
Baca Juga :  Juara Umum TDF, Daniel Whitehouse Raih Pertamina Red Jersey

Menurut dia ada 3 kriteria penilaian yang utama yakni, Menarik, informatif dan mudah dicerna oleh masyarakat awam.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata NTT Marius Jelamu mengatakan, soal penjurian pihak dinas tidak mengintervensi karena dinas telah memberikan kepercayaan penuh.

“Kami tidak mengintervensi juri, karena kami yakin mereka professional di bidangnya,” kata dia. (Ikz)

Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Disuruh Ke Kebun, Pria Di TTS Malah Bunuh Istrinya

So'e,Lensantt.com - Nasib naas dialami ASNAT Y. TENIS Oenunu, Rt/Rw 012/006, Desa Oe'ekam, Kec. Noebeba, Kabupaten TTS pasalnya, ia harus kehilangan nyawa karena dibacok ...

Iklan Gedein Payudara Nimbrung, Inul Daratista Ngamuk Di instagram

Jakarta, lensantt.com -  Penyanyi dangdut kawakan Inul Daratista ngamuk karena Iklan membesarkan payudara nimbrung dilaman Insgramnya (IG). Kemrahan inul ini dituangkan melalui status di akun...

Untuk Air Bersih, Selain SPAM Kali Dendeng Pemkot Gandeng Pemilik Sumur Bor

Kota kupang, lensantt.com - Pemerintah Kota Kupang terus berupaya mencari jalan keluar untuk memastikan ketersediaan pemenuhan air bersih bagi warga Kota Kupang. Berbagai terobosan dilakukan...

Baru Dibuka, Ratusan Warga NTT Lolos Daftar Kartu Prakerja Gelombang IV

Kupang,lensantt.com - Sedikitnya 491 para pencari kerja (Capnaker) NTT sudah melakukan pendaftaran dan dinyatakan lolos pada tingkat pendaftaran. Banyaknya pendaftaran ini membuktikan kartu prakerja sangat...

Pemkot Akan Beri Bantuan Rumah Untuk Pemuka Agama Di Kupang

Kupang, lensantt.com- Pemerintah Kota Kupang berencaan akan memberi Bantuan uang muka (DP) perumahan bagi para pemuka agama di Kota Kupang. "Kami akan beri DP Rumah...