Kupang, lensantt.com – Kegiatan Festival Kellaba Madja 2 sukses digelar.
Ajang bergengsi yang dilaksanakan setiap tahun itu seoalah membawa berkah bagi UMKM, Ojek maupun rental yang ada di  Sabu Raijua.
“Jadi selama pelaksanaan 4 hari itu seluruh masyarakat sangat bagus
 sehingga kita lihat bahwa dampaknya masyarakat itu baik masyarakat penjual masyarakat pariwisata misalnya perhotelan kemudian ekonomi kreatif mendapat sedikit keuntungan dari biasanya, ” Kata Bupati Sabu Raijua Drs.Nikodemus N Rihi Heke, M.Si kepad media ini Kamis, (06/10/2022).
 Ia menjelaakan,  titik-titik destinasi ini ini semua barang-barang yang berhubungan dengan ekonomi kreatif berhubungan dengan jasa pariwisata benar-benar berfungsi.saat Festifal
Kellba Madja 2.
” pada prinsipnya bahwa kegiatan festival Ini perjalanan lancar dan baik serta pengaruhnya sangat positif, ” kata dia.
Bicara pariwisar menurut dia, adalah imvestasi jangka panjang.”pariwisata kita bicara tentang ke depan bahkan lebih jauh daripada itu untuk persiapan ke depan lagi, ” jelasnya.
setelah kegiatan tersebut, ia mengharapakn kegiatan yahg sama dilakukan dititik destinasi yang ada di kecamatqj/ desa.
” lihat dari potensi kita lihat dari potensi maka kita minta kepada mereka untuk supaya desa atau Kecamatan  buat Festival seperti,  Kecamatan Timur Destinasinya itu dia buat di situ,” ucapnya.
” mungkin beberapa hari saja tapi dengan adanya kegiatan seperti itu kita undang semua dan Kecamatan yang lain buat  kegiatan di titik destinasi itu kemudian yang berikut lagi di desa lain Kecamatan,” jelasnha.
Jika itu dilakukan disemua destinasi maka akan ada ajang  bergikir dan menarik banyak warga tentunya UMKM akan berjakan baik di setiap kegiatan.
.
” kita ajak masyarakat sabu. ke sana
 kegiatan seperti ini dilakukan terus menerus dan akan menjadi kebiasaan ini sehingga juga ekonomi kreatif itu bisa besar,” tegasnnya.
Tentunha pelaku pariwisata datang untuk membeli souvenir dan makanan khas pasti sudah tersedia.
“setiap tamu datang saat itu ada kegiatan seni budaya di situ ada ekonomi kreatif produk-produk yang bisa dinikmati para wisatawan, ” ujarnya.(ikz)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here