Kupang,lensantt.com – Tidak semua orang mau berbagi dengan orang lain ketika ia sudah mencapai puncak karir.
Apalagi menjadi donatur tetap untuk mereka yang membutuhkan, kepentingan pribadi menjadi prioritas mereka.
Berbeda dengan Ny. Rowiy R Fangidae- Fisbach  wanita berdarah Rote yang kini menetap di Los Anggeles Amerika Serikat dan suaminya  Mr. Jonathan Thomas Fisbach.
Dua orang ini tak henti-hentinya mereka menabur kasih kepada mereka yang membutuhkan. Seperti, warga miskin, anak-anak pemulung, gereja dan kaum-kaum terpinggirkan.
Pasangan suami istri ini layak mendapat julukan sang donatur kasih. Bagaimana tidak, berbagi sudah menjadi kewajiban mereka.
Hampir satu daratan timur ini sudah di datangi oleh tim yang mereka bentuk di Kota Kupang NTT.
Bantuan rumah layak huni, biaya sekolah untuk orang tak mampu, membagi sembako dan program kemanusian lainnya adalah agenda rutin mereka.
Karena kebaikan mereka, para penerima bantuan atau lebih akrab disapa sahabat Ny.Rowiy dan Mr.Jhon menggelar doa bersama di Hari Pernikahan ke-25 mereka yang di gelar Jumat (19/06/2020) di Restoran Nelayan Kupang.
Doa Yang tulus para sahabat dipanjatkan kepada sang pemberi nafas agar, pasangan yang sering menabur kebaikan ini diberi umur panjang, kesehatan dan banyak rejeki.
Doa ini dilakukan para sahabat saat merayakan ulang tahun  pernikahan -25 pasangan ini dengan melakukan pemotongan Kue pengantin diawali ibadah singkat.
Kendati tanpa pasangan Ny. Rowiy R Fangidae- Fisbach dan Mr. Jonathan Thomas Fisbach karena berada di Amerika susana kekeluargaan benar-benar terasa.
Yuliana Elianti Fangidae adik kandung Ny. Roswiy R. Fangidae Fishbach
Usai pemotongan kue pengantin yang diwakili oleh adik kandungnnya Yuliana Elianti Fangidae oleh,  tim membagikan sembako, penyerahan simbolis bantuan perumahan dan bingkisan kasih untuk para sahabat.
Pdt. Marthen As Maibanu salah satu penerima bantuan kepada media ini tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Ny. Rowiy R Fangidae- Fisbach dan Mr. Jonathan Thomas Fisbach karena telah memberi bantuan bedah rumah kepada dirinya.
“Terima Kasih Ny. Rowiy R Fangidae- Fisbach dan Mr. Jonathan Thomas Fisbach yang mau membantu membedah rumah kami,” jelasnya.
Ia mengatkan, bukan hanya itu sebelumnya ia dan jemaat kemah injil telah mendapat bantun sembako.
” Kami juga sering mendapat bantuan sembako,” kata dia.
Ia mengucap syukur karena masih ada orang berhati baik yang mau berbagi dengan orang-orang yang tidak mampu. (Ikz)
Baca Juga :  Antar Penerima Bedah Rumah, Walikota Disambut Tangisan Keluarga

3 KOMENTAR

  1. Memberi adalah ciri orang Kristen yg sejati… krn Yesus telah memberi hidupNYA utk menebus dosa manusia….
    Namun tdk semua orang Kristen memahami ini… mrk berpikir jika telah memberi kolete atau perpuluhan (kadang2 namanya tertulis dgn jelas berikut nominalnya).. itu sdh ckp… saya bukan orang yg religiustic… tp sy suka mencermati polemik perilaku yg mengaku Kristen, tiap hari absen di gereja, tp pelitnya setengah mampos.. tersenyum sa susah mamati, ada jg yg dgn sadar mengambil hak orang lain….
    Namun… yg dipertotonkan oleh Mrs. Rowiy n Mr. John Fischbach adalah ciri atau Model dari Cinta Kasih seorang Kristen sejati, dimana mereka hanya tau MEMBERI tanpa Pamrih kepada orang2 yg sebagian mereka tdk kenal, sebagai Ungkapan Syukur mereka atas Kebaikan dan Kasih Sayang Tuhan berupa kelimpahan yg mereka dapat… seperti yg tertulis…tangan kanan memberi, tangan kiri tdk boleh tau… salam dari Kupang…

  2. Sosok yg sllu memberi inspirasi bg katong semua u bs memaknai hari2 hidup dgn lbh bermakna bg sesama.trimksh kk nyonya Owiy yg sdh berbuat bxk n sgt berkesan d hati.Tuhan melihat n membalas semua kasih n kebaikan mu kk nyonya Owiy🙏🥰🙏

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here