Menia,lensantt.com-  Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus Rihi Heke, M.Si pada senin 12 september 2022, pukul 17.00 wita  di dampingi Asisten II Setda sabu raijua, melakukan pemantau langsung terhadap proses dan tahapan perbaikan atau rehabilitasi dermaga ASDP  yang rusak akibat badai seroja beberapa waktu yang lalu.
Kepada media ini, Bupati Sabu mengatakan, Dermaga tersebut dapat diperbaiki karena koordinasi antarara ASDP dan Pemda Sabu Raijua.
“Semua ini dapat di lakukan , berkat koordinasi yang baik dari pemerintah sabu raijua, pihak pemilik dermaga serta pihak ASDP sebagai pengguna jasa dermaga tersebut,” jelasnya.
Ia berharap proses perbaikan tidak memakan waktu lama, karena arus penumpang dan barang di perkirakan akan melonjak pada bulan ini.
Pasalnya, Kegiatan Festival Kellaba Madja akan di gelar pada akhir september 2022 mendatang.
“karena berkaitan dengan kegiatan besar yakni Festival Jelajah Pesona Kelabba Madja dua yang di rencanakan akan berlangsung pada akhir bulan september 2022 yang akan datang,” tegasnya.
Terlihat para tukang las sedang bekerja memperbaiki Grating yang rusak.
Diketahui awalnya Grating dermaga dari bahan kayu, sekarang pihak ASDP Kupang menggantikan Grating yang terbuat dari baja, sebagai langkah antisipasi untuk menstabilkan proses bongkar muat barang di pelabuhan seba sabu.
Langkah yang di tempuh pihak ASDP untuk menunjang kegiatan bongkar muat arus barang  masuk dan keluar sabu raijua berjalan lancar, Apa lagi kita sedang di ancam Inflasi dan krisis pangan. (Ikz/all)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here