Yupiter Lada Siap Jadikan Kota Kupang Kota Industri

  • Whatsapp

Kota Kupang, Lensantt – Angka pengangguran di kota kupang meningkat dari tahun ke tahun untuk mengatasi permasalahan itu perlu strategi dari para pemimpin baik itu legislatif maupun eksekutif yang ada di daerah ini.

Sebenarnya banyak solusi untuk mempekerjakan para pengangguran di kota kupang ini salah satunya menjadikan kota kupang sebagai kota industri.

Pemikiran cemerlang ini datang dari calon anggota DPRD kota kupang Yupiter Marenos Lada,SE. “Sebenarnya kota kupang ini mempunyai potensi menjadi kota industri, tinggal bagaimana para pemimpin ini membuat regulasi dan mendatangkan para infestor dari luar,” Kata Caleg dari partai Hanura saat di temui wartawan Selasa,(11/03) di Hotel Cendana Kupang.

Lada yang kali ini bertarung dari Dapil Oebobo ini juga menegaskan, jika ia dipercayakan masyarakat menjadi anggota DPRD Kota Kupang maka dirinya telah berkomitmen untuk meningkatkan taraf hidup para pengusaha kecil menengah dengan menyuplai dana tanpa pengembalian.

Selain itu ia juga akan menghidupkan kembali Balai Latihan Kerja (BLK) sehingga pemuda kota kupang mempunyai ketrampilan yang bisa menjadi nilai jual kedaerah luar.

Karena lanjut dia, masyarakat Provinsi NTT khusunya kota kupang mempunyai talenta luar biasa untuk itu kemampuan mereka harus terus diasah.

Jika dibandingkan dengan kota-kota lain kota kupang masih dibilang terkebelakang sehingga perlu adanya pemimpin berkualitas yang mampu membuat terobosan-terobosan yang berkualitas demi kemajuan kota tercinta ini.

“Sebenarnya mudah saja kalau ingin jadikan kota ini sebagai kota industri, kita mendatangkan pengusaha luar, berikan modal dan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, ia menegaskan kalau, untuk menjadi anggota DPRD harus mempunyai misi/Misi yang jelas,”Kalau jadi anggota DPRD bukan sekedar cari jabatan tapi harus punya visi/misi yang jelas dan harus bisa diimplemenatsikan dalam masyarakat,” tuturnya.
Kepada masyarakat kota kupang ia mengharapkan, supaya bisa memilih para caleg yang berkompeten sehingga dari para anggota legislatif kota kupang ini bisa lahir ide-ide cemerlang yang memajukan kota kupang. (Ikzan)

Komentar Anda?

Related posts