Welly Rohi Mone : Selain Kolhua, Kali Dendeng Juga Solusi

  • Whatsapp

Kupang,lensantt.com – Ditengah krisis air bersih di Kota Kupang kali dendeng sebenarnya juga merupakan solusi bagi warga kota kupang. Bahkan, Kali dendeng juga layak dibangun bendungan.

“Kali dendeng juga bisa menjadi solusi tergantung pemerintahnya tempat itu bisa juga kok di buat bendungan,” Kata Rohi Mone kepada wartawan di seputaran walikota Selasa (06/12/2016).

Dijelaskannya, saat ini banyak air yang di hasilkan dari kali dendeng terbuang percuma kelaut. “Air dari kali dendeng terbuang percuma ke laut,” jelasnya.

Menurut dia, jika Kali dendeng menjadi bendungan maka tempat tersebut bisa dijadiakn objek wisata pasalnya, disekitar wilayah dendeng terdapat kuburan cina dan beberapa situs lainnya.

“Jika itu dibuat bendungan maka bisa dijadkian objek wisata,” kata dia.

Setelah menjadi objek wisata lanjut dia, dengan sendirinya pendapatan masyrakat yang berdomisili di sekitar tempat tersebut dapat bertambah dan juga dapat membuka lapangan kerja bagi warga kota kupang.

“Pendapatan akan bertamabah juga membuka lapangan kerja bagi masyrakat kota kupang,” jelasnya.

Menurut dia, untuk menjadi ikon pariwisata masih banyak hal yang bisa di kembanhkan di kali dendeng.”Saya pikir masih banyak hal bisa di buat di situ seperti menyiapakan permainan roler coaster,”  ujarnya. (ikz)

Komentar Anda?

Related posts