Beranda Hukrim Wasekjen FKM Flobamora Jakarta Pertanyakan  Perkembangan Kasus Pungli Di Desa OP Kabupaten...

Wasekjen FKM Flobamora Jakarta Pertanyakan  Perkembangan Kasus Pungli Di Desa OP Kabupaten TTS 

Jakarta,lensantt.com – Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) FKM Flobamora Jakarta Yustus Nenabu mempertanyakan perkembangan kasus Dugaan Pungli dana BLT di Desa Op Kepada Komisi I DPRD Kabupaten TTS.
 “Saya mempertanyakan perkembangan pengananan laporan masyarakat terkait kasus pungutan liar (Pungli) yang terjadi di Desa Op,” Kata  Yusuf Nenabu Senin,(10/08/2020).) Via Whatsapp (WA).
Menurut dia, Masyarakat Desa Op perlu mengetahui sudah sejauh mana proses pemeriksaan atau penanganan terhadap kasus Pungli dana BLT, oleh  Komisi I  DPRD Kabupaten TTS.
” Komisi I harus laporkan perkembangan kasus kepada masyarakat,” jelasnya.
Ia menegaskan, terkait laporan masyarakat soal pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh oknum perangkat desa terhadap masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), pada tertanggal 21 Juli 2020.
Sampai dengan hari ini lanjut dia, belum ada keterangan atau klarifikasi dari pihak manapun termasuk Komisi I DPRD Kabupaten TTS sebagai komisi yang dipercaya untuk menangani laporan atau pengaduan dari  masyarakat itu belum ada.
Padahal, pada  tanggal 27 Juli 2020 masyarakat Desa Op kembali dipanggil menghadap Komisi 1  untuk memberikan keterangan lebih lanjut terkait laporan itu.
Oleh karena itu kami minta kepada pempinan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) segera memberikan keterangan atau klarifikasi kepada masyarakat Desa Op mengenai proses penangan terhadap kasus Pungli dana BLT yang terjadi di Desa Op.
Masyarakat juga membutuhkan,  transparansi dalam proses penanganan Laporan Kasus Pungli dana BLT di Desa Op.
” Kasus inipun akan terus kami kawal sampai selesai, hal kami lalukan demi kepentingan masyarakat pada umumnya terutama masyarakat Desa Op, Kecamatan Nunkolo, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), ” tegasnya. (Redaksi)
Baca Juga :  Walikota Kupang Ingatkan Camat Jangan Hilangkan Usulan Kelurahan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Nomor 1 Untuk Helama Tona Ie, Rihi Heke : Mari BerSATU Untuk Sabu Raijua

Seba,lensantt.com- KPU Sabu Raijua telah melakukan penarikan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten tersebut. Hasilnya paket HELAMA TONA IE (Drs.Nikodemus N Rihi...

1 Pasien  Positif Covid-19 Di TTS Dalam Kondisi Buruk, Jubir : Saat Ke Soe Pasien Menumpang Ojek

Soe, lensantt.com-  pasien covit 19 di kabupaten TTS, satu orang pasien asal desa nulle kecamatan amanuban barat kabupaten TTS,  Berinisial IP diketahui dalam kondisi...

Kisah Johanis Landu Praing Yang Bergelut Dari Sopir Hingga Jadi Dirum Bank NTT

Kupang,lensantt.com - Nasib orang tidak ada yang tahu. Memang benar jika perjuangan dengan ketulusan maka akan meraih hasil memuaskan. Hal itu juga di alami Oleh Direktur...

Melirik Sosok Johanis Landu Umbu Praing Pria Rendah Hati Dengan Komitmen Untuk Bank NTT

Kupang,lensantt.com -  Begitu banyak Bankir yang ada di provinsi NTT. Namun ada sosok humanis dan rendah hati. Dialah Direktur Umum (Dirum) Bank NTT Johanis  Landu...

Partai Hanura TTS  Bedah Rumah  Janda Rut Tafui 

Soe, lensantt.com- Proses bedah rumah milik wanita Paruh Baya Rut Tafui warga Desa Noenbila Keluhanahan Nonohonis kab TTS yang dilakukan oleh Fraksi Hanura melalui...