Kupang,lensantt.com- Wartawan media online www.fajartimor.com Bonefasius Bole Baha Lerek melaporkan balik bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Sau Fernandes Pada Kamis (30/03/2017)  karena diduga melakukan kriminilasis terhadap  kebebasan pers.

Laporan Lerek diterima oleh Brogpol.Fransiskus X Pale dengan nomor laporan STTL/B/108/III/2017/SPKT. Ditemui seussai melapor Lerek menegaskan, dirinya terpaksa harus melaporkan Bupati TTU Lantaran sebslum dia (Bony lerek) dilaporkan oleh Fernades karena dugaan pencemaraan nama baik melalui pemeberitaan yang ia tulis dimedia online www.fajartimor.com.

“Saya harus lapor karena dia juga sudah melapor saya karena tulisan saya ini bentuk pembungkaman terhadap pers,” tegasnya.

Ia menegaskan, sesuai dengan UU Pers Nomor 40 tahun 1999 jika Karya Jurnalistik  yang dihasilkan merugikan pihak lain ada ruang klarifikasi, somasi yang harus digunakan.”Kalau ada yang merasa dirugikan ya ada ruang klarifikasi bukan malah dibawa keranah hukum,” ujarnya.

Baca Juga :  Video Aniaya Ibu kandung Viral, Pelaku Diduga Jebolan The Voice Indonesia Asal NTT

Dia menegaskan, semenjak berita tentang kasus korupsi yang diduga melibatkan bupati TTU itu di posting tidak da surat ataupun penyampaian secara lisan untuk menggunakan ruang klarifikasi.”KAmi diredaksi tunggu tapi tidak ada penyempaian resmi secara lisan maupun tulisan,” Kata dia.

Sementara itu, Bupati Kabupaten TTU Raymundus Fernandes yang dihubungi lensantt.com via telepon seluler menegaskan, pemberitaan yang di sajikan tanpa konformasi terhadap dirinya. Fernandes menambahkan, Ia sudah memberi waktu 1×24 jam untuk mengklarifikasi pemberitaan tersebutnamu itu tidak dilakukan oleh wartwan fajar timor.com.

“Kamisudah membrikan waktu 1×24 jam tapi tidak klarifikasi juga,” Kata dia.

Fernades yang juga adalah salah satu bakal calon gubernur ini mengaku, klau dirinya membuka ruang untuk mediasi dan permaslahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaaan. “Kalau ada niaat baik kenapa tidak diselesaikan secara baik-baik,” Ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here