Kefamenanu-lensantt,- Jembatan Oemanu yang menghubungkan Desa Oemanu dan Desa Ponu Kecamatan Biboki Anleu, yang juga merupakan Jalur Lintas Batas RI-RDTL hingga kini belum mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten TTU Maupun Pemerintah Propinsi NTT.

Informasi yang dihimpun lensantt, hingga kini kendaraan roda empat bahkan roda dua tidak bisa melintasi jalur itu, karena semua badan jalan diujung jembatan dari arah Kefamenanu-Wini tenggelam ke sungai. Buntutnya arus lalu lintas jalan negara di wilayah pantura putus, sehingga tidak bisa dilewati kendaraan. Badan jalan yang longsor itu terjadi sejak, Kamis (9/2) malam, akibat dihantam luapan banjir besar.

Hingga kini, jembatan Oemanu sebagai satu-satunya akses penghubung jalur lalu lintas kendaraan dari Timor Leste-Motain, Atambua menuju Wini–Ponu-Kefamenanu dan Distrik Oekusi Timor Leste, tidak bisa dilintasi.

Baca Juga :  Peringati HUT Tagana Indonesia ke-14, Dinsos Malaka Gelar Baksos.

Sesuai Pantauan langsung media ini, Pengendara yang nekat melintas melalui bawah jembatan yang hendak menyebarangi sungai Oemanu tersebut nyaris terbawa arus banjir namun muatannya yang sangat berat sehingga mampu menahan derasnya arus banjir tersebut.(oken)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here