Tuesday, July 23, 2024

Waow! Selain  Se-Indonesia,  Once Dewa Akan Nonton Live Lomba Flobamorata Got Talent yang Digelar PAPPRI NTT

-

Kupang, lensantt.com – PAPPRI (Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia) di Nusa Tenggara Timur kembali menggelar hajatan besar untuk para pemusik dan juga penikmat seni khususnya di Kota Kupang. Kegiatan Akbar ini akan digelar di Lippo Plaza Kupang mulai dari tanggal 8 sampai 9 Maret 2023.

Kegiatan lomba yang akan menampilkan semua talenta dari para seniman NTT ini bertajuk Flobamorata Got Talent. Tercatat saat ini ratusan peserta siap untuk berlomba.

Lomba ini akan ditonton di seluruh Indonesia selain itu juga akan ditonton oleh mantan vokalis Dewa 19, Once.

“Once juga akan menonton kegiatan lomba yang kami gelar bukan hanya itu seluruh masyarakat Indonesia akan menyaksikan langsung dari channel kami,” demikian disampaikan ketua PAPPRI NTT Aki Kalla saat menggelar technical meeting Minggu (05/03/2023).

Dia juga menjelaskan peserta akan tampil di panggung besar yang dulunya dipakai oleh band ternama SLANK. “Panggung ini miliknya Jack Kalla yang pernah dipakai SLANK,” kata dia.

Kegiatan besar ini selanjutnya bertujuan untuk membina mental para musisi dan juga seniman NTT sehingga bisa tampil di ajang nasional.

“Ini tahap pembinaan supaya anak-anak bisa tampil di ajang nasional. Kami menyiapkan panggung besar sekelas SLANK supaya bisa mengasah mental anak-anak,” tegasnya.

Dia menuturkan, saat lomba nanti sekitar 700-an lebih orang akan menyaksikan langsung para peserta saat tampil.

Pihak PAPPRI NTT juga akan menyaring 20 talenta terbaik yang akan menjadi rekomendasi di ajang-ajang nasional. “Kami akan sharing 20 terbaik yang akan menjadi rekomendasi saat ajang nasional nanti,” ujarnya.

Rebut Kembali Ajang Nasional ke NTT

Pada kesempatan itu ia juga mengatakan ajang nasional seperti Indonesian Idol Cilik, The Voice Kids Indonesia dan ajang bergengsi bertaraf nasional lainnya akan dipegang oleh PAPPRI NTT. “Kami kembalikan ajang nasional ke NTT,” kata dia.

Dengan langkah itu tentunya akan ada keterwakilan penyanyi dari provinsi NTT. “Jika kita yang pegang pasti akan ada yang mewakili NTT,” tegasnya.

Dia juga mengaku kalau bendera Indonesian Idol Cilik, The Voice Kids masih dipegang PAPPRI NTT. Untuk itu pihak PAPPRI akan melakukan lobi ke RCTI agar event ini segera menggelar audisi di NTT. “Lobi ke pihak penyelenggara tentunya akan kami lakukan,” tegasnya. (Ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories