Saturday, July 20, 2024

Lakukan Kekerasan Terhadap Ibu Kandung, Christine Chandra divonis 6 bulan penjara

-

Kupang, lensantt -hukum tabur tuai dan juga Karma memang masih berlaku terbukti Christin Chandra yang  melakukan kdrt terhadap ibu kandungnya sendiri Norma Hendriana akhirnya mendapat hukuman yang setimpal dengan perbuatannya.
Dalam sidang putusan yang digelar Senin 13 Maret 2023 majelis hakim memutuskan Christine Chandra harus menjalani penjara selama 6 bulan.
Putusan majelis hakim ini karena, sesuai bukti dan keterangan saksi terdakwa Christin  Chandra dinilai telah terbukti melakukan kekerasan terhadap ibunya.
” Terdakwa terbukti lskukan kejerasan terhadap korban,” jelas ketua majelis hakim.
Hukuman itu juga diberikan kepada Christin Chandra karena majelis hakim menilai terdakwa berbelit-belit dalam sidang.
” terdakwa juga berbelit-belit dalam sidang,” kata dia.
Selain itu terdakwa Christine Chandra juga terbukti berbohong soal luka di tangannya yang diakibatkan oleh dorongan korban Norma Hendriana.
” Terdakwa dinilai berbohong soal luka di tangannya,” ujar majelis hakim.
Putusan yang sama juga diberikan kepada Soleman Tjung karena terdakwa terbukti telah melakukan kekerasan baik itu secara terang-terangan dan juga kekerasan psikys terhadap terhadap korban Norma Hendriana.
Terdakwa juga terbukti melakukan kekerasan dan mengancam dengan menggunakan parang.
Kendati demikian terdakwa Sulaiman hanya menjalani tahanan di luar. Kepada Soleman Tjung Majelis hakim memberi warning selama 9 bulan tidak melakukan kejahatan dalam bentuk apapun.
” terdakwa diputus enam bulan penjara tapi dijalani di luar dan selama kurun waktu 9 bulan terdakwa tidak boleh melakukan kejahatan dalam bentuk apapun,” tegas majelis hakim. (Ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories