Beranda Kota Kupang Usai Diguyur Hujan, Walikota Kupang Dan Pimpinan OPD Turun Lapangan Pantau Sampah 

Usai Diguyur Hujan, Walikota Kupang Dan Pimpinan OPD Turun Lapangan Pantau Sampah 

Kota Kupang,lensantt.com- Hujan deras yang di sertai angin kencang menghantam kota Kupang, pada Minggu (11/11) siang tadi membuat air tergenang hingga pohon tumbang.

Seusai hujan, Walikota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore turun memantau setiap sudut kota Kupang yang tergenang banjir hingga membantu petugas dinas kebersihan yang mengangkat sampah dan lumpur yang berserakan di jalan El tari Kupang.

Seperti yang terlihat di fanpage pribadi orang nomor satu di Kota Kupang ini (Jefri Riwu Kore / Jeriko), dirinya tanpa enggan-enggan membantu bawahan yang bertugas di dinas kebersihan.
Dengan memegang sapu dan sekop dirinya membantu untuk mengangkat lumpur dan sampah yang berserakan di jalan.

Sampah-sampah yang meluap ke jalan El tari samping Polda NTT tersebut merupakan sampah warga yang sengaja dibuang  sembarang lalu terperangkap ke dalam drainase hingga meluap ke badan.

Baca Juga :  Kisah Pilu Penghuni KD Asal TTS

Sebelumnya, tepat pada 26 Oktober 2018 melalui akun media sosial (Fanpage Facebook/sobat jeriko), mantan anggota DPR RI dua periode ini telah menghimbau masyarakat, lurah, RT/RT serta tokoh masyarakat untuk membantu memperhatikan kebersihan lingkungan terutama sampah-sampah di setiap drainase.

Seusai memantau kenangana air hujan di setiap sudut jalan umum di Kota Kupang, pada media ini Walikota mengatakan bahwa Kota Kupang sebenarnya tidak bisa terjadi banjir apabila setiap saluran drainasenya tidak di penuhi sampah-sampah.

“Di sepanjang saluran drainase banyak sampah yang menyumbat air hujan yang seharusnya mengalir ke kali atau tempat lebih rendah”.

Sampah-sampah tersebut menurutnya adalah sampah warga yang sengaja membuang sampah dengan sembarang. “Kami selalu menghimbau agar membuang sampah ke tempatnya, tapi masih banyak yang sengaja buang sampah sembarang, ketika hujan begini kami pemerintah yang selalu di salahkan, ya sudah kami terima itu, kedepannya kami akan mengawasi ini dengan baik” ungkapnya

Baca Juga :  Dukung Pemkot, PKBS GMIT Luncurkan Gerakan Satu Bapak Satu Pohon.
Baca Juga :  Luar Biasa!!! Alfridus Bria Seran Dinobatkan Jadi Pelopor Pembangunan

Lebih lanjut katanya, Pengawasan masalah sampah di Kota Kupang kini bukan menjadi tugas dinas kebersihan dan pertamanan melainkan tugas dari setiap pimpinan organisasi perangkat daerah di Kota Kupang serta ASN lainnya.

“Cara ini kita akan menyadarkan masyarakat, bahwa pemerintah lagi bekerja dengan sungguh-sungguh untuk kemajuan kota Kupang, kalau pimpinan OPD atau ASN lainnya melihat sampah berserakan silakan di foto lalu diberitahu ke dinas kebersihan, atau meminta masyarakat bersama-sama untuk sampah tersebut” tuturnya.

Dirinya juga akan meminta setiap pimpinan OPD untuk membantu memantau setiap sudut kota Kupang yang tergenang banjir dan sampah seusai hujan, “pimpinan OPD lainnya harus turun lapangan, pantau setiap sudut kota Kupang, kalau ada hujan dan banjir silakan di bantu”, harapnya (ikz)

Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Warga Naimata Ditemukan Gantung Diri

Kupang,lensantt.com - SM (57)Warga RT 02 RW 01 Kelurahan Naimata, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) digegerkan dengan adanya penemuan mayat seorang wanita,...

GKH Dilauncing, Walikota Kupang Ingatkan Tanam Pahon Dan Jaga Lingkungan

KUPANG,Lensantt.com.Pemerintah Kota Kupang kembali melakukan aksi penanaman pohon di Kelurahan Naimata, Kecamatan Maulafa, tepatnya di lokasi Jembatan Petuk II, Sabtu (11/07/2020). Kegiatan yang dimotori oleh...

Tim Pansus DPRD TTS Bongkar “Aib” SKPD

Soe, lensantt.com- Tim Pansus LKPJ DPRD TTS telah selesai menjalankan tugas mereka pada Sabtu  (11/07/ 2020). Sesuai aturan Tim Pansus menyampaikan, laporan melalui Rapat Paripurna...

Warga Sabu Raijua Bakal Dilayani Kapal Cepat Berbahan Aluminium

Kupang,lensntt.com- Warga Sabu Raijua Bakal mendapatkan kapal baru berbahan Aluminium menggantikan Kapal Cantika. Kapal motor tersebut, akan beroperasi mengangkut para penumpang tujuan Sabu-Kupang. Bupati Sabu Raija...

Pansus Temukan Dugaan Penlah Gunaan Dana Senilai 3,5 Miliar, Marten Tualaka : Kasus ini Harus Diusut Tuntas

Soe, lensantt.com-  Panitia khusus (Pansus) DPRD TTS kembali Turun ke lapangan pada sabtu 11 juli 2020. Kegiatan ini, menjadi hari terakhir dari perjalanan hari terakhir...