Kupang lensantt.com–Universitas Warmadewa, Denpasar Bali kembal meŕambah provinsi NTT. Kali ini, Uhiversitas ternama di Bali tersebut membidik Pengembangan Bio Wisata di NTT. Malaka menjadi Kabupaten Pertama  pelaksanaan program tersebut.
Unwar juga melebarkan sayapnya untuk pengembangan pendidikan di Perguruan Tinggi dengan menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Malaka.Proses penjajakan kerja sama itu berlangsung di aula Kantor Bupati Malaka, Senin (14/6/2021).Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH saat membuka kegiatan mengemukakan adanya kerja sama antara Pemda Malaka dengan Universitas Warmadewa ini merupakan sebuah langkah bagus dan maju demi meningkatkan SDM masyarakat Malaka pada umumnya dan khususnya tenaga ASN maupun Guru yang ada di lingkup Pemda Malaka.

Kesempatan seperti ini sangat berharga untuk kita masyarakat Malaka, dan mestinya harus dimanfaatkan secara maksimal,” kata Bupati Simon yang juga dosen Hukum Pidana pada universitas Warmadewa

Bupati Simon Nahak melanjutkan, kerja sama di bidang pendidikan seperti ini dimaksudkan untuk meningkatkan SDM di berbagai sektor kehidupan dan pemerintahan.

” Kerja sama seperti ini juga bagus karena banyak orang hebat yang ada di Universitas Warmadewa sehingga bisa  dimanfaatkan untuk konsultasi pekerjaan kita dalam membangun kabupaten Malaka dari semua sektor, baik itu di bidang pertanian, peternakan dan juga bidang lainnya. Artinya SDM kita semakin meningkat,” sambung Bupati kelahiran 57 tahun itu.

Sementara itu, Rektor Universitas Warmadewa Denpasar Bali, Prof. dr. Dewa Putu Wijana, menjelaskan secara singkat apa dan bagaimana Universitas Warmadewa.

” Warmadewa adalah salah satu universitas swasta terbesar yang ada di Bali, memiliki  SDM pengajar yang mumpuni  dan siap memberikan yang terbaik bagi kabupaten Malaka,” kata Wijana.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Universitas Warmadewa juga telah mendapat rekomendasi dari Pemerintah sebagai salah satu kampus yang menjalankan program beasiswa LPDP

“ Universitas Warmadewa juga sudah direkomendasikan oleh pemerintah untuk program LPDP sehingga kami sangat siap jika masyarakat Malaka khususnya Guru dan ASN yang ingin mengambil program beasiswa LPDP di kampus kami,” ajaknya di hadapan peserta yang hadir.

Dirincikannya, Universitas Warmadewa memiliki 26 Prodi S1, 7 Program Magister untuk pascasarjana dengan didukung oleh tenaga-tenaga pengajar yang berkompeten dan  85 dosennya bergelar doktor.

Kedatangannya di Malaka didampingi Kaprodi Magister Linguistik Dr. Mirza Umiati dan Sekretaris Pasca Sarjana Dr. Putu Ngurah Suyatna Yasa serta beberapa staf lainnya.

Sedangkan Pemerintah Kabupaten Malaka dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka Donatus Bere, SH, para Asisten Sekda Malaka,  Pimpinan Perangkat Daerah dan ASN Kabupaten. (***)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here