Kupang, lensantt.com – minimnya pekerjaan bagi para pencari kerja (pencaker) membuat pemerintah provinsi NTT menggandeng berbagai organisasi untuk melakan pelatihan disemua bidang termasuk tata boga.
Hal itu dilakukan dengan harapan para pemuda/i yang dilatih dapat membuka lapangan kerja sendiri.
Dari sekian banyak organisasi pelatihan, terdapat sebuah Lembaga Kursus Dan Pelatihan ( LKP) Aries yang fokus memberi pelatihan Tata boga.
Ketua LKP Aries Henny Agripa kepada media ini di sela-sela Uji Kompetensi bagi para peserta khursus  di SMK 3 kupang selasa (17/12/2019) mengatakan,  Uji kompetensi harus dilakukan supaya para peserta kursus bisa mempertanggung jawabkan ilmu yang telah didapat.
Ia juga mengharapkan, peserta kursus bisa berinovasi dan membuka lapangan kerja sendiri.
” Harapan saya dari LKP Tata Boga Aries, Peserta Kursus jebolan Boga Aries berkompeten di bidang Pastery & Bakery paket dua, ” tegasnya.
 Mewakili Kepala Dinas Yermias Aboloke mengatakan,  melalui LKP Tata Boga Aries yang membantu pemerintah  melatih peserta sehingga peserta dapat megikuti ujian kompetensi, dengan bertambah peserta Ujian Kompetensi ini bisa menciptakan lapangan kerja baru.
Sementara itu mewakili ketua TUK ibu Alce Papote mengatakan,  kali ini LKP Tata Boga Aries sudah ada tpeningkatan dari Pastery & Bakery paket I, dan sekarang Pastery & Bakery paket 2, dan Tata Boga Aries sudah ikutkan peserta ujian kompetensi dari tahun 2015 sd 2019 peserta ujian kompetensi di SMKN 3  Kupang, diharapkan kepada peserta bisa membuat kue yang besar tapi murah sehingga bisa dapat pelangganan
Ditempat yang sama BP PAUD dan Dikmas Provinsi NTT mengharapkan agar, para peserta selesai bisa, meningkatkan usaha mandiri dan membantu meningkatkan perkonomian keluarga.
Setelah mendapatkan sertifikat Kompetensi bisa membuka LKP, jadi instruktur Boga, dan bisa di pakai utk lamar kerja di DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri)
Untuk di ketahui dalam acara tersebut turut hadir yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang, bpk Yermias Abolake, dari BP PAUD dan DIKMAS ibu Dra. Aksamina Taihutu, yg mewakili ibu ketua TUK SMKN 3 Kupang, ibu Alce Papote, Pimpinan LKP Tata Boga Aries Henny Agrpa, S.IP, nama Kegiatannya Ujian Kompetensi Pastery & Bakery level III paket 2 Kue Kontinental. (Anda)
Baca Juga :  Restu Kerabat Dan Almamater Untuk Laka Lena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here