Kupang, pilkada serentak di sembilan kabuten yakni,  Kabupaten Sabu Raijua, Belu, Malaka, TTU, Sumba Timur, Sumba barat, Ngada, Manggarai dan Manggarai Barat akan dihelat  tahun 2020 mendatang.

Setiap partai tentunya punya mekanisme tersendiri dalam merekrut calon yang akan bertarung. Untuk partai Golkar NTT sendiri  survey merupakan alat ukur paling handal.
Beberapa bakal calon yang telah mendaftar di partai golkar akan disurvey. Dari sederer nama Bakal Calon Bupati ada nama Nikodemus Rihi Heke yang juga disurvey partai Golkar.
Artinya, bukan tidak mungkin pria yang lebih dikenal dengan nama MABALA ini bisa saja mendapat dukungan dari partai Golkar jika Hasil survey Mabala mendapat dukungan penuh dari masyarakat.
Ketua DPD I partai Golkar Provinsi NTT Melkiades Laka Lena dalam jumpa persnya sabtu, jum’at (20/12/2019) mengakui, kalau nama Nikodemus Rihi Heke ikut disurvey.
” Beberapa bakal Calon bupati yang telah mendaftar ke partai  golkar dan semuanya akan di survey termasuk petahana Nikodemus Rihi Heke, ” tambah dia.
FYang sudah mendaftar itu 30 persen bukan kader Golkar dan kita membuka peluang yang sama bagi siapa saja putra dan putri terbaik yang ingin maju di 9 kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020″, kata Melki.

Dari 9 kabupaten yang akan melakukan pemilihan kepala daerah, Kabupaten Sabu Raijua tergolong cukup seksi dalam pusaran politik partai Golkar.

Baca Juga :  Pemprov NTT Dukung Festival SMA/SMK Swasta

Ia menjelaskan, dari hasil survey tersebut kemudian pengurus partai Golkar akan berembuk untuk memutuskan siapa yang layak di usung oleh golkar.

Pada kesempatan itu Laka lena menegaskan, pada pilkada serentak kali  ini partai golkar menargetakan kemenangan di 6 kabupaten salah satunya adalah kabupaten Malaka

“Kami target menang di 6 kecamatan,” tegasnya. (Ikz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here