Tindak Lanjuti Temuan,  Pansus LKPJ DPRD TTS Berkunjung ke Dinas PRKP

  • Whatsapp
Soe, lensantt.com – Pansus LKPJ DPRD TTS   mendatangi Dinas PRKP TTS pada jumat (23/04/2021) dengan agenda menindak lanjuti hasil temuan pansus tahun 2020-2021.
Diketahui hasil temuan tersebut ada beberapa titik pipa  air  yang tidak berfungsi yaitu di Desa Fat, Kec Nunkolo,
Desa boti, kecamatan ki’e. Selain itu,  ada salah satu bangunan PRKP  soe  saat ini sudah di klaim oleh keluarga tertentu.
Menurut ketua pansus LKPJ, Marthen Tualaka bahwa  sudah banyak anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk penyaluran air bersih.
“Sudah banyak anggaran untuk air bersih baik itu perpiaan, bak penampung dan lain-lain namun airnya tidak berfunggsi untuk masyarakat,” kata dia
Sementara wakil Pansus Uksam selan mempertanyakan,  persoalan di air besi yang berlokasi di daerah kampung sabu yang diklaim oknum keluarga tertentu.
“tu seharusnya milik dinas PRKP tetapi kenapa sudah ada warga yang mengklaim kalau itu milik pribadi.? ” tanya Uksam.
“Hal tersebut perluh diperhatikan khusus oleh dinas sehingga tidak ada kekeliruan dihari mendatang, “Tambahnya
Sementara Dinas PRKP yang diwakili Rudi sebagai Kepala Bidang (Kabid) sumber daya alam SDA Mengatakan,  bahwa kepala dinas sementara ada di dinas luar.
” jadi kalau pak kadis sudah pulang baru kami kordinasi dengan beliau untuk bisa menindak lanjuti persoalan yang disampaikan tim pansus LKPJ, ” kata dia.
Menurut rudi, akan pihaknya menyiapkan semua permintaan dari pihak Pansus, agar pihaknya menyelesaikan dgn waktu yang sangat singkat, khususnya pekerjaan tahun 2020-2021.
Penulis….  Erick Hello,
Editor….  Izak kaeametan.

Komentar Anda?

Related posts