Beranda Ekbis Tiga Kali Mangkir, Kejati Jemput Paksa Tersangka Kredit Macet Bank NTT

Tiga Kali Mangkir, Kejati Jemput Paksa Tersangka Kredit Macet Bank NTT

Kupang,lensantt.com – Tiga kali mangkir dari panggalan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT)  menjemput paksa Stevanus Sulayman tersangka Kasus Kredit Macet di Bank NTT cabang Surabaya Pada Sabtu (27/07/2020)
“Stefanus ditangkap di Hotel Seraton, Surabaya, Jawa Timur,” ujarnya dalam jumpa pers di Kejati NTT, Minggu (28/6/2020).
Menurut Yulianto, saat ini, dari tujuh tersangka, Kejari NTT telah menahan empat orang yang terlibat dalam kasus itu. Sementara tiga lainnya masih dalam pengejaran tim Tabur Kejati NTT dan tim Intelejen Kejagung RI.
“Sebaiknya menyerahkan diri karena dimanapun mereka berada, kami akan terus kejar,” tegasnya

Tersangka terakhir yang ditangkap yakni Steven Soleman. Steven ditangkap Hotel Seraton, Surabaya pada Sabtu, 27Juni 2020 sekitar pukul 21.11 Wita.

Baca Juga :  Soal Wanita Misterius Bersama AS Saat Ditangkap, Kapolda NTT Tanya Wartawan

Ada dinamika yang terjadi saat hendak dilakukan penangkapan. Namun tim penyidik dan intelejen Kejati NTT dibantu tim Kejati Surabaya meminta tersangka untuk kooperatif,” katanya.

Setelah ditangkap, jelasnya, tersangka langsung diterbangkan ke Kupang untuk menjalani proses hukum. “Tersangka tiba pagi tadi dan langsung dibawa Kejati NTT,” katanya.

Namun, Yulianto enggan membeberkan keterlibatan Steven dalam kasus dugaan korupsi dana kredit pada Bank NTT Surabaya itu. “Saya tidak akan bicara soal materi perkara, karena masih dalam proses penyidikan,” ujarnya.

Empat tersangka yang sudah berhasil diangkap yakni Ilham Nurdianto, Siswanto Kondrata, Yohanes Ronal Soleman dan Stven Soleman.

Sedangkan tiga tersangka lainnya yang belum penuhi panggilan Kejati NTT yakni Lomelin, Wiliam Kondrata dan Muhamad Ruslan. (Ikz)

Baca Juga :  Kendati Menuai Konflik, PLN Konsisten Seluruh Warga Kota Kupang Akan Gunakan Meteran Pra Bayar
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Juara Kontes Sapi, Bupati TTS Minta Warga Contohi Bambang Sianto

Soe, lensantt.com- Kamis 16 juli 2020, bertempat di Lalip, Desa Benlutu, Kecamatan Batuputih B Bupati TTS Egusem Pieter Tahun menyerahkan Hadiah kepada Bambang Sianto karena berhasil...

Soal Aksara, Dirut Politani Kupang : Jangan Takut Anggaran Sudah Diusulkan Ke Kemendikbud

Kupang,lensantt.com- Politani Negeri Kupang terus melebarkan sayapnya di seluruh kabupaten di Provinsi NTT. Salah satunnya di Kabupaten Sabu Raijua Yakni, Akademi Sabu Raijua yang dikenal...

Peringati HAN, Siswa SMAN 8 Kupang Ini Gelar Lomba Solo Virtual 

Kupang,lensantt.com- Kaula Muda Kota Kupang semakin berkreasi. Banyak Kegiatan-kegiatan positif pun dilakukan. Salah satunya, Putra Alva Niveberi Bengu yang menggelar lomba solo virtual untuk anak...

Jelang Hari Bakti Adhyaksa, Kejati NTT Bagi 1026 Paket Sembako

Kupang, lensantt.com - Rabu (15/7/2020) Kejaksaan Tinggi (NTT) menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan berbagi kasih dengan tiga panti asuhan dan penyandang tuna netra. Kegiatan...

Disebut Terima 1,5 M, Absalom Sine Bakal Polisikan Pengacara Tersangka Bank NTT 

Kupang, Lensantt.com - Perseteruan antara Hairudin Masaro selaku kuasa hukum Muhamad Ruslan tersangka kasus dugaan korupsi Kredit Modal Kerja dan Investasi Jangka Panjang pada...