Ketua Presedium GMNI terpilih Crisman Damanik (Depan), Sekjen terpilih Pius A Bria (belakang)
Ketua Presedium GMNI terpilih Crisman Damanik (Depan), Sekjen terpilih Pius A Bria (belakang)
Ketua Presedium GMNI terpilih Crisman Damanik (Depan), Sekjen terpilih Pius A Bria (belakang)

Maumere, Lensantt.com– Crisman Damanik terpilih secara aklamasi menjadi ketua Presidium GMNI periode 2015-2017 hasil kongres XIX yang berlangsung di Aula Unipa, Maumere, kabupaten Sikka,Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Damanik yang berasal dari DPC GMNI Purwokerto ini berpasangan dengan Sekretaris Jenderal (Sekjend) Pius Agustinus Bria dari DPC Kupang.

Sidang pleno yang dimulai pada pukul 02.00, kamis, 10/09 ini berlangsung dinamis. Damanik-Bria diusulkan oleh 83 cabang dari total 94 cabang defenitif.sementara calon lainnya tidak memenuhi syarat mutlak dukungan minimal 20 cabang. Dengan perolehan dukungan yang signifikan akhirnya Damanik-Bria ditetapkan secara aklamasi oleh sidang sebagai ketua dan Sekretaris Jenderal Presidium GMNI Periode 2015-2017.

Ketetapan Damanik sebagai Ketua Presidium dan Pius Bria sebagai Sekretaris Jenderal GMNI tertuang dalam surat ketetapan nomor: 09/TAP/KONGRES.XIX/GMNI/IX/2015 yang ditandatangani oleh pimpinan sidang Elvis Jehama Cabang Kupang, wakil Ketua Sitori Mendrof Cabang Gunung Sitoli dan Sekretaris Sidang Darmawan Santosa Cabang Subang .

Baca Juga :  Presiden Jokowi : Saya Cinta NTT 

Damanik dalam pidatonya, mengatakan akan mewujudkan cita- cita perjuangan GMNI. menurutnya kader GMNI harus bersama-sama memujudkan perjuangan revolusioner yakni, Sosialisme Indonesia dengan jalan Trisakti.

“perjuangan kita bukan perjuangan parsial melainkan perjuangn kita adalah pada bidang ekonomi, bidang ekonomidan bidang budaya,” ujar Danamik.
Damanik mengajak seluruh cabang untuk selalu bersama-sama saling bahu-membahu dan bersatu membangun GMNNI kedepan.
“Hari ini kita bukan lagi seratus atau dua ratus akan tetapi kita sekarang adalah satu. kita tidak lagi membangun gerakan secara sendiri-sendiri tapi secara bersama-sama. Kekuatan kita adalah kolektif bukan sendiri-sendiri, ” tegasnya.

Pius Bria dalam sambutannya, mengajak dan meminta seluruh cabang untuk bersatu. “kita harus menjadi satu, sama-sama satu dan menjadi kita yaitu GMNI untuk Indionesia Raya” Katanya.

Baca Juga :  Agar Tak Menjalar, Pemerintah Harus Respon Cepat Virus Antrhax

Ketua Koordinator Daerah (Korda) GMNI NTT, Nonato Sarmento mengatakan NTT sebagai tuan rumah sangat berbangga telah menyukses kongres XIX yang berlangsung di maumere sejak tanggal 4 hingga tanggal 9 september.

Baginya kesuksesan sebagai tuan rumah adalah hasil kerja keras bersama Komunitas GMNI di NTT dan Pemda Sikka yang telah mendukung kongres hingga selesai.

” terimah kasih kepada Gubernur NTT, DPRD NTT, pemda sikka, DPRD Sikka, Universitas Nusa Nipa Maumere, Panitia Nasional dan daerah, serta DPP Persatuan Alumni dan PA Alumni GMNI NTT, serta semua pihak yang telah membantu mensukseskan Kongres,” ujarnya. (Ikzan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here