RUTENG,lensantt.com – Herman Man dalam deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Benny Kabur Harman-Benny Aleksander Litelnoni, didaulat memberikan testimoni kepada ribuan massa pendukung paket bertagline Harmoni itu.

Saat itu, ada sejumlah hal yang disampaikan orang nomor dua di Kota Kupang tersebut. Pertama, dia mengakui bahwa orang Manggarai dimana-mana cukup punya kehebatan dalam bidang apapun.

Buktinya, kata dia, orang Manggarai yang merantu ke luar daerah tidak ada yang menganggur.

Ada kalimat mengelitik namun bermakna, dalam testimoni itu Dia Mengutip salah satu iklan produk minuman teh, Mantan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Kupang itu secara kelakar menyebut dirinya ibarat “Teh Sosro”.

“Kalau di iklan, apapun makanannya, minumnya Teh Sosro. Kalau saya, siapapun Wali Kotanya, Wakilnya pasti orang Manggarai,” ujarnya disambut tawa ribuan massa yang memenuhi Aula Asumpta, Gereja Katedral Ruteng, Sabtu (27/1/2018).

Baca Juga :  Antar Penerima Bedah Rumah, Walikota Disambut Tangisan Keluarga

Hal tersebut dikemukakannya untuk menjelaskan, bahwa pengalaman telah membuktikan orang Manggarai memiliki kemampuan dan kapasitas yang baik untuk bisa berhasil di tanah orang, atau di daerah rantau.

Dalam konteks pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Herman Man mengatakan ada dua calon yang maju  dari Manggarai. Ada yang maju sebagai Calon Gubernur, atau nomor satu, ada juga yang maju sebagai calon Wakil Gubernur, atau nomor dua.

Meski demikian, dia menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat Manggarai untuk menentukan pilihannya. “Ada dua Calon dari Manggarai, Tapi hanya satu yang jadi Gubernur,” ujar Herman yang merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN) itu. (Ikz/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here