Kupang,lensantt.com – Sayembara “Ayo Bangun NTT” yang diselenggarakan oleh Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) dengan inisiator Emanuel Melkiades Laka Lena, resmi dibuka di Lippo Plaza Kupang, Minggu (9/3/2017).

Uniknya, yang akan membuka acara tersebut adalah sosok inspiratif, Yoseph Blikololong, seorang pemulung di Kota Kupang, yang mendirikan dua sekolah gratis bagi sejumlah anak dari keluarga kurang mampu di Kota Kupang. Tidak tanggung-tanggung, Yoseph membangun dua sekolah sekaligus.

“Ada PAUD dan SMP yang di rintis berkat hasil dari memulung saya yang telah saya tekuni sejak 2004”, kata Yoseph.

Upaya yang dilakukan Yoseph Blikololong di Kota Kupang ini, harus menjadi cerminan kita semua, terutama yang peduli pendidikan.

Ya, dia adalah Yoseph Blikololong seorang pemulung di Kota Kupang yang dengan ketulusannya mampu mendirikan dua sekolah gratis bagi sejumlah anak dari keluarga kurang mampu di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI), Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan, pihaknya sengaja menghadirkan sosok Yoseph sebagai inspiratif untuk diguguh oleh masyarakat NTT.

“Ini merupakan kesempatan baik konsolidasi pikiran-pikiran baik dan orang baik yang selama ini dilupakan, ditinggalkan, orang-orang yang tidak dianggap tetapi dedikasi dan pengabdian terhadap daerah ini untuk menjadi inspirasi dan teladan bagi semua orang. Bahwa seorang yang dengan profesi pemulung tapi mampu mendirikan 2 sekolah secara gratis.

Sayembara ini penting dilaksanakan karena disini ada ruang edukasi dan inspirasi tentang aspek pembangunan di NTT,” Kata Melki.*

 

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here