Beranda Rohani Pilgub 2018, Orang Muda Daratan Sumba Komit Dukung Melki Lakalena

Pilgub 2018, Orang Muda Daratan Sumba Komit Dukung Melki Lakalena

Waingapu,lensantt.com –Ratusan pemuda yang menamakan diri Relawan Muda asal empat Kabupaten sedaratan Sumba, mendeklarasikan dukungan politik untuk Melki Laka Lena pada hajatan Pilgub 2018 mendatang.

Dalam pernyataan sikap yang dibacakan secara bergantian dari perwakilan pemuda Empat Kabupaten tersebut, menegaskan siap mendukung Melki Laka Lena maju menuju Gubernur NTT serta mengawal proses Pilgub secara sehat.

“Kami juga siap membantu bang Melki bersaing secara sehat, dan berjanji akan melawan politik uang dan isu SARA selama proses pemilihan gubernur berlangsung,”. tegas Umbu Nababan Koordinator relawan dari sumba timur. Jumad (7/4) di Roo Luwa Cafe &  Resto.

Relawan lainnya Ignasius Bili Malo Dolu yang juga mengakui persoalan NTT yang kompleks saat ini memang membutuhkan pemimpin yang berani membawa perubahan bagi NTT. Ia menilai hal itu dimiliki oleh Melki Laka Lena.

“Kami siap bekerja saat ini maupun nanti ketika bang Melki terpilih mewakili Golkar. Kami percaya sekali beliau mampu merubah persoalan yang kompleks di NTT ini,”kata Ignasius.

Baca Juga :  Ratusan Pemuda GMIT Bersihkan Sampah

Ketua panitia penyelenggara Octavianus Dapa Talu mengatakan, NTT merupakan daerah ke 3 termiskin di Indonesia. Selama ini pemimpin yang pernah ada belum mampu mengangkat keterpurukan tersebut.

“Kita butuh perubahan, dan yang dapat mewujudkan itu adalah Tokoh muda, Bukannya tidak percaya dengan yang tua, tetapi kenyataannya selama ini belum ada perubahan, padahal NTT memiliki aset serta potensi yang cukup besar” ujarnya.

Octa melihat bahwa figur Melki adalah figur yang pas untuk melakukan itu, “Saya Yakin dengan kemampuan pak Melki, melihat pengalamannya yang sudah mumpuni dengan kekuatan lobi di tingkat nasional maupun Internasionalnya merupakan keunggulan yang dimiliki Seorang Melki, dan Kita berharap Melki menjadi Wind of Changes Bagi NTT” tegas Octa.

Melki Laka Lena menyatakan kebanggaannya atas terbentuknya relawan di pulau sumba diinisiasi oleh kaum muda sendiri. Hal ini menjadi bukti kaum muda terlibat dalam pembangunan di NTT. Sepirit inilah membuatnya berani maju dalam perhelatan pilgub 2018.

Baca Juga :  BAND ROCK KRISTEN DUKUNG PEMBEBASAN PENDETA SAEED LEWAT MUSIK
Baca Juga :  Di Belu, Ratusan Angota Pencak Silat THS-THM Gelar Long Mars 

“Kebetulan saat ini saya disurvey bersama tujuh figur lainnya dari Golkar. Apapun hasil survey nanti saya siap menerimanya. Karena sebenarnya keterpanggilan saya untuk maju ini murni karena panggilan tugas. Lebih dari itu saya mau memaksimalkan semua potensi yang ada di NTT, untuk kemajuan daerah ini dengan menggunakan kaum muda sebagai poros perubahan itu sendiri, “tambahnya.

Melki pun yakin dalam membangun NTT bukan hanya urusan para pejabat saja, tetapi juga menjadi tugas semua orang termasuk kaum muda. Sehingga proses pembangunan di daerah ini bersumber dari pemikiran masyarakat sendiri.

“Dengan hadirnya relawan ini pun menjadi bukti bahwa kaum muda mau berkontribusi bagi daerahnya, ini ditunjukkan dengan antuasisme mereka untuk siap membantu saya maju dalam pilgub nanti”, tandasnya. (tim)

 

Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Proyek Jalan Bokong-Lelogama Jadi Temuan BPK

Kupang,lensantt.com-Proyek jalan Bokong- Lelogama di Kabupaten Kupang tercatat sebagai belanja modal maka menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan NTT. "Mengapa Pemerintah Provinsi NTT...

Dituding Minta Uang ke Bupati, DW Ancam Polisikan 4 Wartawan Online

Kupang,lensantt.com - Pemimpin Redaksi (Pemred)  suaranusabunga.com, DW mengancam akan mempolisikan wartawan korantimor.com, suaraflobamora.com dan mediaflores.com dan Delegasi.com terkait pemberitaan "Bawa nama Gubernur, Oknum Wartawan...

Selain Pasang Tower Penguat Jaringan, Bupati Sabu Akan BOR Mata Air Di Kecamatan Raijua

Seba,lensantt.com- gara-gara air Bupati Sabu Raijua Drs.Nikodemus Rihi Heke di serang habis-habisan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Kata-kata yang tak pantas di keluarkan. Ternyata...

Koordinasi Dengan Polri, SWI Temukan 105 Fintech Peer-To-Peer Lending Dan 99 Entitas Penawaran Investasi Tanpa Izin

Jakarta,lensantt.com - Satgas Waspada Investasi (SWI) dalam tugasnya melakukan pencegahan tindakan melawan hukum di bidang penghimpunan dana masyarakat dan pengelolaan investasi terus meningkatkan koordinasi dengan...

Kadis Sosial TTS : Tuduhan Terhadap Yesi FaiTak Terbukti

Soe,Lensantt.com - Tuduhan terhadap Yelsi Fai, Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) ternyata tidak benar. Tuduhan itu, disampaikak oleh Kepala Desa Fatumnutu Sefnat Bahael bersama beberapa...