Kupang, lensantt.com –  Salut kata yang pantas disandang Bupati Sabu Raijua, Drs. Nikodenus N Rihi Heke, M.Si bagaimana tidak semua waktu ia berikan untuk Kabupaten Sabu Raijua.

Lihat saja ia masih sempat mengecek Konsidi beberapa tambak garam di Kabupaten tersebut saat perjalanan pulang dari Gereja
Hal itu dilakukan karena terjadi hujan lebat  ” Ia saya sisihkan waktu untuk mengecek karena hujan semalam,” kata Bupati Nikodemus N Rihi Heke, M.Si Kepada media ini minggu (20/11/2022).
Menrut dia, di musim penghujan ini harus ada pengontrolan secara rutin agar bisa mengetahui perkembangan hasil produksi dan juga kondisi tambak garam.
“Haruas di kontol rutin,” kata dia.
Ia sangat bersyukur karena walaupun hujan petambak bisa terus berproduksi dengan cara sistem manajemen/pengaturan air yg baik dan teratur.
“Kendati hujan petambak bisa berproduksi, seiring dengan kondisi matahari yang kadang tertutup awan,” jelasnya.
 Bupati mengatakan, melalui  Dinas Perindag Kabupaten Sabu Raijua untuk membawa beberapa petambak terutama ketua kelompok dari beberapa tempat agar bisa studi tiru.
“Dengan adanya studi tiru diharapkan produksi garam dari tiap tambak akan semakin baik dan bertambah banya,” uajrnya.(ikz).

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here