Maumere, lensantt. Demi meringankan beban warga binaan yang kurang mampu,
 Babinsa Koramil 1603-03/Paga, Bersama warga merehab Rumah Reot Anselmia Meso yang bertempat Dusun Wewalewo, Rt/Rw 002/001, Desa, Paga. Kec, Paga. Kab, Sikka, Sabtu 19/11/2022. menjadi rumah layak huni.
 Hal itu dilakukan  dalam rangka program Babinsa masuk dapur oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) di wilayah Kodim 1603/Sikka.
Dandim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P., Menyampaikan l, Rumah milik ibu Anselmia Meso,tersebut kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak dihuni.
“Dengan adanya program bedah rumah ini, Babinsa Koramil 1603-03/Paga, Kodim 1603/Sikka, Bersama warga melakukan perbaikan rumah,” tegasnya.
Kerja Keras Babinsa dan Masyarakat saling bahu membahu Untuk  msmbedah rumah itu.
“Selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, juga mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaannya,” kata dia.
Lebih Lanjut Dandim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P., Menyampaikan Kegiatan ini adalah Pelaksanaan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Bantuan KASAD melalui Program Babinsa Masuk Dapur Dengan dibangunnya rumah ini dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, karena program ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap warga yang kurang mampu.
“ Setiap hari kita mengirimkan anggota Babinsa dari koramil 1603-03/Paga untuk melaksanakan pembangunan rumah milik Ibu Anselmia Meso  bersama-sama warga setempat harapanya rumah tersebut nantinya akan cepat selesai dibangun”, terang Dandim.
Dandim menambahkan, renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka program Babinsa masuk dapur oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI karena dalam kegiatan ini TNI memiliki ruang yang dimana Babinsa Harus Ada di Tengah-Tengah Masyarakat.
 Dan Berkomunikasi sosial, Karena itu, akan terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat,” kata Dandim.
Terpisah Anselmia Meso Mengatakan tidak pernah bermimpi mendapat bantuan ini, Usia yang menua membuat Saya tidak mampu bekerja. Uang yang dihasilkan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari.
Berkali-kali ia mengucapkan terima kasih dan rasa syukur, Ia juga mengatakan ucapan terima kasih  kepada Bapak-Bapak TNI Kodim 1603/Sikka Yang Telah Bekerja Untuk Membangun dan  Merenovasi Rumah Saya.
Anselmia Meso Juga Mengatakan Khusus Untuk Bapak Kasad Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M
Mengucapkan Sangat Berterima Kasih Karna Sudah Melihat Kami yang hidup Sebatang kara ini Dengan ada nya Bantuan Dari Bapak Kasad. Semoga Bapak Kasad Dan Keluarga Sehat Selalu dan Di Berkati. (Icha)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here