Salam HELAMA TONA IE Dari Gubernur Untuk Masyarakat Sabu Raijua

  • Whatsapp
Seba,lensantt.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur melakukan Kunjungan Kerja (kunker) ke Kabupaten Sabu Raijua pada tanggal 23-25.
Dalam pertemuan di Sabu Raijua Ia sempat mengucapkan Salam dengan mengunakan bahasa Sabu yakni, “HELAMA TONA IE”.
Salam ini memang selalu digunakan warga sabu raijua saat menyapa karena HELAMA TONA IE juga berarti Syalom.
Dalam sambutanya, Dirinya merasa bangga, juga bersyukur berkunjung  ke sarai ini.
karena memberikan energi yang besar, untuk  kembali membangun kabupaten sabu raijua ini.
 Gubernur juga meminta agar seluruh masyarakat bersama ASN sukseskan Pilkada Sarai  untuk memilih pemimpin daerah ini nantinya.
Lebih jauh  gubernur menegaskan, Sabu Raijua merupakan salah satu kabupaten yang mendapat perhatian dari pemerintah provinsi(pemprov).
” Nomor satu, kita harus membangun bandaranya duluan, dan persiapakan perencanaan yang baik. Dan membangun itu harus fokus seperti, infrastruktur, pendidikan, peternakan, pertanian, perikanan,” jelasnya.
Laiskodat juga mengharapkan, Sarai harus di desain secara khusus, secara baik, dan mengetahui yang paling penting untuk sabu raijua.
“Jika infrastruktur dan air, maka itu saja didahulukan, yang lain simpan dulu, mengingat anggaran yang sangat kecil ini. Karena itu, dia berharap agar anggaran kecil ini harus fokus pada program berskala berdampak sangat besar, maka dalam 10 tahun sarai sudah mantap berubah. ” tegasnya.
“Khusus pelabuhan laut, udara serta dermaga yang sudah rusak, saya akan bertemu dengan menteri agar dibantu,” katanya. (Ikz)

Komentar Anda?

Related posts