Rindu Paket Harmoni, Masyarakat Sumba Akan Gelar Upacara Adat

  • Whatsapp
Kupang, lensantt.com- Aura paket Harmoni (Benny K Harman dan Benny Litelnoni) kian terpancar masyarakat semakin merindukan sosok duo Benny ini.
Hal yang sama juga di rasakan oleh masyarakat pulau sumba. Mereka sangat merindukan dua figur ini.
Untuk melepaskan hasrat tersebut ribuan masyarakat sumba akan menggelar upacara adat dengan memotong satu  ekor kerbau saat paket Harmoni Bertandang ke Kabupaten Sumba Barat Daya pada rabu (07/02/2018).

“Kedatangan  Pak BKH dan Pak Benny akan di sambut dengan upacara adat ini bentuk dukungan dan kerinduan kepada kedua sosok ini,” kata koordinator deklarasi khebinekaan pulau sumba Eman Babu Eha kepada wartawan di sekretariat paket Harmoni kamis (01/02/2018).

Dia menegaskan, jika berbicara tentang kepemimpinan  maka duo Benny adalah pasangan yang paling tepat karena dari Track record mereka tidak perlu diragukan.
Ketenangan dan kinerja terukur Benny K Harman lanjut dia, membuat dirinya mendapat kepercayaan masyarakat selama tiga periode.
Sedangkan Benny Litelnoni yang juga Incumbent, sudah dikenal dengan kesederhanannya dan dia (Benny Litelnoni) selama menjadi wakil Gubernur dirinya telah banyak berbuat untuk masyarakat provinsi NTT.
“Dua figur yang layak mendapat kepercayaan dari masyarakat soal kepribadian dan kinerja keduanya sudah terukur,” kata dia.
Soal deklarasi Babu Eha menegaskan, kegiatan akan dilangsungkan di Aula Katedral Keuskupan Waitabula. Dia melanjutkn, panitia menargetkan peserta sebanyak 3000-4000 orang.
Dia menambahkan, ribuan orang tersebut akan datang dari empat kabupaten yakni, Kabupaten SBD, Sumba Timur, Sumba Tengah Dan sumba barat dengan jumlah yang berfariasi. Khusus untuk, sumba.
Timur hanya sekitar 200an orang dengan pertimbangan jarak dan masih ada kegiatan yang sama dikabupaten tersebut.
” Ribuan orang itu akan datang dari 4 kabupaten,” tegasnya.
Sesuai jadwal jelasnya, pada selasa (06/02/2018) masyarakat akan menyambut duo Benny di bandara dengan pengalungan selendang.
Pada rabu (07/02/2018) sebelum ke tempat deklarasi paket Harmoni akan diarak keliling kota.
“Paket Harmoni  akan diarak keliling kota sebelum ke tempat deklarasi,” jelasnya.
Untuk menghindari kekacauan, Panitia juga akan meningkatkan keamanan dengan menggandeng aparat keamanan.
“Kami akan tingkatkan keamanan dengan menggandeng,” kata dia. (Ikz).

Komentar Anda?

Related posts