Ratusan Warga Kota Kupang Jalani IVA Test Dan Sadanis

  • Whatsapp

Kupang, lensantt.com – Sabtu (14/10) sekitar pukul 09:00 wita, Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT melalui IAD wilayah NTT, Kabupaten Kupang, Kabupaten Sabu Raijua (Sarai), Kabupaten Sumba Timur bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) NTT menggelar IVA Test dan Sadanis secara gratis bagi warga Kota Kupang.

Dalam kegiatan itu, sedikitnya 350 warga Kota Kupang khususnya para wanita antusias dalam mengikuti IVA Test dan Sadanis yang digelar IAD wilayah NTT secara gratis ini.

Kajati NTT, Sunarta dalam kesempatan mengaku bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh IAD wilayah NTT dan IAD dari beberapa Kabupaten di NTT. Dalam kegiatan itu dikoordinir langsung oleh ketua IAD wilayah NTT, Iis Sunarta yang melibatkan 5 dokter dan puluhan para medis.

Menurut Sunarta, kegiatan ini merupakan bakti sosial yang digalang oleh IAD wilayah NTT dan beberapa IAD di Kabupaten di NTT dimana kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi secara dini adanya kanker serviks dan kanker payudara.

“IAD wilayah NTT sangatlah peduli dengan kesehatan warga Kota Kupang sehingga IAD laksanakan kegiatan IVA test dan Sadanis,” kata Sunarta.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Kejaksaan akan kesehatan masyarakat. Bakti sosial ini sebelumnya sudah diawali di Kejaksaan Agung beberapa waktu lalu,”tutup Kajati NTT.(ikz)

Komentar Anda?

Related posts