Wednesday, July 24, 2024

Polres Lembata Harus Bertanggung Jawab Atas Kematian Gaspar

-

Kupang,- Kematian Salah seorang Tahanan Gaspar  Molan akibat gantung diri di Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Lembata menjadi misteri. salah seorang tokoh masyarakat Lembata, Alex Murin dengan tegas mengatakan Polres Lembata harus bertanggung Jawab Karena menurut dia Kematian Molan terjadi dalam daerah kekuasan Polres Lembata.

“Masa Gaspar Molan terkapar kaku begitu saja dengan cara gantung diri dengan seutas tali rafia? Bagi saya, seperti apapun bentuk kematian dari Molan, Kepolisian harus bertanggung jawab sebab dia masih dalam tahanan. Kalau Kepolisian tidak bertanggung jawab, maka perlu dan patut kita ragukan atas misteri kematian itu. Kita patut ragu,” tegas Tokoh Masyarakat Lembata, Alex Murin, kepada media ini, Selasa 03 Februari 2015.

Menurut Muri, setiap warga yang meninggal dalam tahanan Polisi wajib hukumnya untuk bertanggung jawab,dirinya juga menuding bahwa selama ini kasus tersebut tidak pernah terselesaikan di tangan Polres setempat.

Oleh karena itu, jelasnya, kalau Polres Lembata tidak bertanggung jawab, maka yang ditakutkan adalah masyarakat akan kehilangan kepercayaan terhadap penegak hukum, termasuk Polisi. “Saya harap Kapolres Lembata bisa usut tuntas soal penyebab kematian Molan yang mati gantung diri dalam tahanan,” pungkasnya.

Pihak Polres Lembata sampai berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi terkait kasus ini .(Ikzan/tim)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories