Pendiri Yayasan Bina Sejahtera Bilang RSM Punya Ide Berlian Untuk NTT

  • Whatsapp

Lewoleba,lensantt.com – Propinsi NTT Merupakan Salah Satu Daerah yang Mempunyai banyak Potensi yang Sangat Besar di berbagai Sektor. Untuk itu, perlu pemimpin yang punya gagasan dan ide-ide berlian untuk provinsi ini dan itu ada pada sosok Robert Soter Marut (RSM).

Hal ini di sampaikan JM. Sidhu Batafor, Kolonel Purnawirawan TNI ketika ditemui di rumahnya Lewoleba Lembata Kamis, 9/11/2017. Menurut JM Sidhu Batafor, Bakal Calon Gubernur NTT Robert Soter Marut adalah figur yang cocok dalam membangun NTT.

http://Baca Juga : https://www.lensantt.com/berkunjung-di-10-desa-di-lembata-ini-keluhan-masyarakat-ke-robert-soter-marut/

” Kemarin saya mendapat kunjungan dari Bakal calon Gubernur NTT Robert Soter Marut, ia memaparkan ide berlian nya tentang bagaimana niat baik dirinya untuk membangun NTT, “ Kata JM. Sidhu Batafor

Dalam kunjungan itu kata JM. Sidhu Batafor , salah satu ide Robert Marut adalah menggali potensi pariwisata ,  perluas lahan pertanian dan kembangkan peternakan juga meningkatkan mutu pendidikan untuk mengatasi kemiskinan di provinsi NTT.

“Saya melihat bahwa saat ini kita tinggal menggali dan memanfaatkan potensi yang ada di NTT, dimana NTT saat ini saya melihat bahwa masih banyak potensi yang belum kita kembangkan untuk mengatasi masalah Kemiskinan,” Kata dia.

JM Sidhu Batafor yang juga Pendiri Yayasan Bina Sejahtera (YBS) Lembata, dan sudah berkarya selama 30 an tahun menambahkan, Gagasan-gasan bakal Calon Gubernur NTT Robert Soter Marut sangat baik untuk membangun NTT yang kaya akan sumber daya alam.

“ Gagasan Bapak Robert Soter Marut saya kira bagus, Dia menggunakan teknologi ramah lingkungan, membangun dan bekerja bersama rakyat dari potensi sumber daya alam yang melimpah ini, pemikirannya sederhana, dan langsung di terapkan di masyarakat,” jelasnya.Sidhu Batafor juga mengaku, setuju dengan terobosan RSM yang mengembagkan Bio gas, “Itu harus menjadi prioritas karena selain hemat dan bahan bakunya muda di dapat, teknologi ramah lingkungan itu harus di jalankan sesuai kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

“Alam sangat mendukung semua program berbasis teknologi yang ramah lingkungan untuk kebutuhan dan kemajuan NTT,” Tambah dia

Goris Batafor, Pendiri dan pengelolah Taman Baca, Taman Daun lewoleba juga mengatakan, Rakyat NTT membutuhkan tipe pemimpin yang tegas, dan tipe pemimpin yang tegas ada pada Bakal Calon Gubernur NTT Robert Soter Marut.

 

“Saya lahir dan dibesarkan di lingkungan Tentara Republik Indonesia, TNI itu tegas dalam prinsip dan tugas, Kakak saya JM Sidhu Batafor juga Purnawirawan TNI, mereka di didik untuk tegas dalam Tugas dan pelayanan mereka. Dan saya berpikir Bakal Calon Gubernur NTT Robert Soter Marut pun demikian,sudah saatnya rakyat NTT di pimpin oleh Pemimpin yang disiplin dan tegas. (ikz)

Komentar Anda?

Related posts