Kunjungi Lembata RSM, Disambut Tokoh Masyarakat

  • Whatsapp

Lewoleba, lensantt.com – Robert Soter Maruk terus melakukan safari Politik kali ini kabupaten Lembata menjadi tempat safari politiknya. Kunjungan RSM ini disambaut meriah oleh warga, Tokoh adat dan juga tokoh agama .

Salah satunya, Milus lapilia tokoh masyarakat  Desa Meluwiting ternyata kedatangan RSM membawa harapan baru untuk warga lembata karena mereka (warga lembata) dapat menyampakan keluhan-keluhan yang mereka hadapi.

http://Baca Juga : https://www.lensantt.com/lebih-dekat-mengenal-bacagub-robert-marut/

Tak tanggung-tangung Milus lapilia, langsung menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak RSM atas kehadirannya di desa tersebut. Di desa ini RSM sempat melayat ke rumah duka dan menyampaikan belangsungkawa terhadap keluarga berduka.

“Saya berterima kasih atas kehadiran bapak, tipe pemimpin seperti yang kami suka, “ Kata Dia

Saat berdiskusi, Milus langsung menyampaikan persoalan di desa tersebut. Maslah utama di desa ini,  kata dia adalah air minum bersih. “kami disini kekurangan air bersih pak, mohon pak RSM prioritaskan air bila menjadi gubernur,  kami siap dukung dan memenangkan bapak”, tegas Milus.

Setelah dari desa tersebut, RSM kembali melanjutkan perjalan ke Desa Benihading 1, Kecamatan Buyasuri, Desa Wairiang, Desa Kalikur, dan berdialog dengan tokoh agama Masjid Kalikur.

http://Baca Juga : https://www.lensantt.com/lauching-biogas-di-kelurahan-oepura-aksi-nyata-robert-marut/

Dalam perjalan RSM disapa warga setempat dengan ramah dan santun,  sebaliknya RSM juga melakukan hal yang sama. Kesederhanaan dan keramahan RSM menjadi daya tarik tersendiri ketika mengunjungi desa-desa di Lembata.

Hasil diskusi dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga setempat, air bersih menjadi kendala utama di semua desa tersebut.

RSM mengapresiasi sikap dan keramahan masyarakat Lembata. “saya bangga dan senang bisa bertemu dengan warga desa yang ramah,  santun dan jujur”, katanya.

Menanggapai permintaan dan harapan masyarakat, RSM akan memprioritas air minum bersih jika terpilih menjadi gubernur.

“saya akan memenuhi permintaan mereka jika terpilih jadi gubernur, air itu kebutuhan dasar,  jadi harus dipenuhi”, tegas.

Menurut RSM,  penggunaan teknologi ramah lingkungan, akan memabantu kita di NTT untuk mendapatkan air,  baik air minum maupin untuk areal persawahan, terangnya.(ikz)

Komentar Anda?

Related posts