Wednesday, July 24, 2024

Penanganan Stunting di Kota Raja Libatkan Seluruh Stakeholder Terkait

-

Kota Kupang, lensantt.com  – Penanganan pencegahan dan pengurangan stunting di Kecamatan Kota Raja Kota Kupang melibatkan sejumlah stakeholder terkait, diantaranya Dinas Kesehatan Kota Kupang, Kepala UPTD Puskesmas Bakunase, Donatur/orang tua asuh, Lurah se-Kecamatan Kota Raja, LKK Se Kecamatan Kota Raja, PKK Kota Raja, UPTD DP2KB Kota Raja, Kader Posyandu setempat, RT, RW setempat.

Hal ini disampaikan Camat Kota Raja Kota Kupang, Yanto Jalil saat diwawancarai tim media ini pada Selasa (30/10/2022), terkait langkah Pencam Kota Raja dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting di Kecamatan Kota Raja Kota Kupang.

“Semuanya (stakeholders terkait, red) terlibat. Hal ini dapat lihat pada saat kegiatan posyandu dan penimbangan (berat badan dan tinggi, red) bayi baru baru ini,” ujar Yanto Jalil.

Menurutnya, para pihak terkait dimaksud dilibatkan, karena masalah stunting persoalan multi sektor yang membutuhkan kerjasama kolaboratif, dan pula melibatkan banyak pihak. Alasan lain yakni karena jumlah anak stunting di Kecamatan Kota Raja cukup banyak yaitu 466 bayi. “Dari yang diperoleh dari UPTD Puskesmas Bakunase sebesar 466 bayi,” tandasnya.

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories