Saturday, July 20, 2024

Pemerintah Kota Kupang di Provinsi Nusa Tenggara Timur Memperbaiki Penanganan Sampah di Pasar-pasar Tradisional di Wilayahnya

-

 

Kota Kupang, lensantt.com – Penjabat Wali Kota Kupang George Melkianus Hadjoh di Kupang, Jumat, (26/8/2022) mengatakan bahwa pemerintah kota akan menempatkan petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) di pasar-pasar tradisional untuk memantau pengelolaan sampah.

“Kami segera tempatkan petugas DLHK pada semua pasar tradisional di Kota Kupang. Penempatan petugas ini guna memudahkan pemerintah dalam melakukan pengawasan kegiatan kebersihan dalam lingkungan pasar,” katanya.

“Penempatan petugas DLHK tersebut sekaligus untuk memantau masyarakat yang membuang sampah sesuai jam buang sampah yang sudah ditentukan pemerintah, sehingga kawasan pasar-pasar tradisional di Kota Kupang menjadi lebih bersih, nyaman, dan sehat,” ia menambahkan.

Selain itu, menurut dia, pemerintah kota akan menyediakan kendaraan pengangkut sampah di pasar-pasar tradisional agar sampah bisa segera diangkut ke tempat pemrosesan akhir sampah.

George mengatakan, pemerintah kota berupaya menjadikan Kota Kupang sebagai kota yang bersih dan sehat.

“Prinsipnya kota ini harus bersih dari sampah, terutama sampah plastik. Masyarakat harus mampu menjaga kebersihan lingkungan tidak saja membuat masyarakat kita sehat tapi juga tentu keindahan kota akan terjaga. Apabila kota ini indah maka ekonominya pasti berjalan karena pasti banyak orang yang betah berlama-lama di Kota Kupang,” katanya.

Mantan Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur itu mengimbau para pedagang dan pembeli menjaga kebersihan pasar dengan mengurangi timbulan sampah serta menaruh sampah pada tempatnya.

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories