Saturday, July 20, 2024

Pekerjaan Single Year 100 Persen, Kasatker PJN Ii : Jumlah Jalan Nasional di Perbatasan Bertambah

-

Kupang, lensantt.com- Pekerjaan singgle years melalui Kontrak dari PJN II kepada pihak ke tiga di Tahun 2022 selesai  100 persen. Sedangkan, untuk multiers akan dilanjutkan tahun 2023 mendatang .
“singgle years 100 persen, Multi Years dilanjutkan tahun depan, ” demikian penjelasan Kepala Satuan Kerja PJN Ii wilayah NTT David M Samosir Senin, (19/12/2022).
Selain itu, Pihak PJN II pada tahun 2023 mendatang akan mengerjakan 20 titik penahan longsor dan 2 jembatan kecil dengan ukuran kurang lebih 10 meter.
 “Kegiatahnya diektor timur perbatasan penahan longsor sementara di lelang yang akan dikerjakan pada tahun 2023,” jelasnha.
Ia bersyukur, karena rekanan mejaga komitmen sehingga semua pekerjaan sesuai target. “ya bersyukur karena sampai dengan saat ini pihak ketiga masih mengikuti arahan pihak  sehingga pekerjaan yang dikerjakan masih dalam taraf aman, ” ujarnya.
Ditanya terkait dengan resesi anggaran ia menjelaskan,  pihak PJN II hanya mengikuti anggaran yang dikucurkan dari pemerintah pusat
Untuk anggaran selanjutnya,  pihak bina marga khususnya PJN II punya mekanisme tersendiri. Yaitu, setiap tahun akan ada pengukuran jalan yang dengan menggunakan alat dan itu yang akan menjadi rekomendasi berapa jumlah anggaran dikucurkan ke NTT.
Dia mengakui, akan menjalankan program yang sudah ada sesuai dengan kekuatan anggaran yang diberikan oleh pemerintah pusat
Dijelaskannya tugas utama PJN II adalah merawat kualitas jalan nasional yang telah dibangun.
“Tugas kami menjaga kualitas jalan  selain itu PJN II juga punya tugas tambahan yakni mengawal perbatasan,” kata dia.
Pada tahun 2023 mendatang PJN I mendapat tambahan jalan nasional sebanyak 300 lebih kilo meter di sektor timur dan barat berbatasan RI-RDTL.
 ” PJN Ii Mulai  tahun 2023 akan merawat mendapatkan jumlah jalan sebanyak 704,1 km,” tegasnya.

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories