Beranda Budaya Naga Atoin Meto Hibur Warga Kota Kupang

Naga Atoin Meto Hibur Warga Kota Kupang

Kupang, lensantt – Memperingati Tahun Baru China (Imlek) 2566 yang jatuh pada tanggal 19 Februari 2015 Toko NAM Kupang menggelar syukuran dengan menghadirkan tarian Naga Atoin Meto dan tarian Barong Shai.

Tarian tersebut benar-benar menghibur warga Kota Kupang yang berada di sekitar tempat itu bahkan sebagian penonton berteriak histeris ketika para penari melakukan adegan-adegan berbahaya.

Jefry Tahu salah satu penonton kepada media ini menjelaskan, dirinya sangat terhibur dengan pertunjukan tersebut pasalnya, hal ini jarang terjadi di Kota Kupang, “Dua tarian ini baru dilakukan di Kota Kupang”, tegasnya.

Ia mengharapkan agar, pertunjukan seperti ini terus digelar bukan hanya ketika memperingati Tahun Baru China, “Yah kalau bisa kegiatan ini sering dilakukan biar bisa menghibur semua masyrakat”, akunya.

Baca Juga :  BUDAYA AMERIKA SERIKAT

Ditempat yang sama pimpinan toko NAM Anton Leonard menjelaskan,  untuk menjalankan kegiatan tersebut para penari dilatih selama tiga minggu, “Kami latih  mereka kurang lebih tiga minggu”, ungkapnya.

Tujuan dari kegiatan itu lanjut Dia, bukan hanya sekedar  memperingati hari raya Imlek tapi juga untuk  menghibur seluruh masyarakat Kota Kupang. Ia menambahkan, Toko NAM telah menjalankan kegiatan itu selama empat tahun.

Dia mengaku, kalau kegiatan  dilakukan tanpa bantuan dari pihak lain sehingga Toko NAM harus mengeluarkan uang pribadi, “Kegiatan ini kami laksanakan sendiri”, tegasnya.

Selain menampilkan tarian, Toko NAM juga membagikan Ang Pao dan membagikan kupon makan gratis kepada pengunjung. (Ikzan)

Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

Must Read

Warga Naimata Ditemukan Gantung Diri

Kupang,lensantt.com - SM (57)Warga RT 02 RW 01 Kelurahan Naimata, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) digegerkan dengan adanya penemuan mayat seorang wanita,...

GKH Dilauncing, Walikota Kupang Ingatkan Tanam Pahon Dan Jaga Lingkungan

KUPANG,Lensantt.com.Pemerintah Kota Kupang kembali melakukan aksi penanaman pohon di Kelurahan Naimata, Kecamatan Maulafa, tepatnya di lokasi Jembatan Petuk II, Sabtu (11/07/2020). Kegiatan yang dimotori oleh...

Tim Pansus DPRD TTS Bongkar “Aib” SKPD

Soe, lensantt.com- Tim Pansus LKPJ DPRD TTS telah selesai menjalankan tugas mereka pada Sabtu  (11/07/ 2020). Sesuai aturan Tim Pansus menyampaikan, laporan melalui Rapat Paripurna...

Warga Sabu Raijua Bakal Dilayani Kapal Cepat Berbahan Aluminium

Kupang,lensntt.com- Warga Sabu Raijua Bakal mendapatkan kapal baru berbahan Aluminium menggantikan Kapal Cantika. Kapal motor tersebut, akan beroperasi mengangkut para penumpang tujuan Sabu-Kupang. Bupati Sabu Raija...

Pansus Temukan Dugaan Penlah Gunaan Dana Senilai 3,5 Miliar, Marten Tualaka : Kasus ini Harus Diusut Tuntas

Soe, lensantt.com-  Panitia khusus (Pansus) DPRD TTS kembali Turun ke lapangan pada sabtu 11 juli 2020. Kegiatan ini, menjadi hari terakhir dari perjalanan hari terakhir...