Beranda Budaya Naga Atoin Meto Hibur Warga Kota Kupang

Naga Atoin Meto Hibur Warga Kota Kupang

Kupang, lensantt – Memperingati Tahun Baru China (Imlek) 2566 yang jatuh pada tanggal 19 Februari 2015 Toko NAM Kupang menggelar syukuran dengan menghadirkan tarian Naga Atoin Meto dan tarian Barong Shai.

Tarian tersebut benar-benar menghibur warga Kota Kupang yang berada di sekitar tempat itu bahkan sebagian penonton berteriak histeris ketika para penari melakukan adegan-adegan berbahaya.

Jefry Tahu salah satu penonton kepada media ini menjelaskan, dirinya sangat terhibur dengan pertunjukan tersebut pasalnya, hal ini jarang terjadi di Kota Kupang, “Dua tarian ini baru dilakukan di Kota Kupang”, tegasnya.

Ia mengharapkan agar, pertunjukan seperti ini terus digelar bukan hanya ketika memperingati Tahun Baru China, “Yah kalau bisa kegiatan ini sering dilakukan biar bisa menghibur semua masyrakat”, akunya.

Baca Juga :  12 Agustus Pameran Pembangunan Mulai Digelar

Ditempat yang sama pimpinan toko NAM Anton Leonard menjelaskan,  untuk menjalankan kegiatan tersebut para penari dilatih selama tiga minggu, “Kami latih  mereka kurang lebih tiga minggu”, ungkapnya.

Tujuan dari kegiatan itu lanjut Dia, bukan hanya sekedar  memperingati hari raya Imlek tapi juga untuk  menghibur seluruh masyarakat Kota Kupang. Ia menambahkan, Toko NAM telah menjalankan kegiatan itu selama empat tahun.

Dia mengaku, kalau kegiatan  dilakukan tanpa bantuan dari pihak lain sehingga Toko NAM harus mengeluarkan uang pribadi, “Kegiatan ini kami laksanakan sendiri”, tegasnya.

Selain menampilkan tarian, Toko NAM juga membagikan Ang Pao dan membagikan kupon makan gratis kepada pengunjung. (Ikzan)

Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

Must Read

Aliansi Solidaritas Besipae : Warga Gantungkan Hidup Di Hutan Pubabu

Kupang, lensantt.com- Persoalan antara Pemprov NTT dan waga Besipae terus bergulir. Kali ini Oraganisasi yang tergabung dalam Aliansi Solidaritas Besipae menggelar aksi di kantor Gubernur...

Tolak Pembangunan Sarana Di TNK,  Formapp Mabar “Serbu” Kantor DPRD Mabar 

Labuan Bajo,lensantt.com – Kelompok  masyarakat yang tergabung dalam Forum dan Penyelamat Pariwisata (Formapp) Kabupaten Manggarai Barat, NTT menggelar aksi unjuk rasa di DPRD dan...

Kabupaten/Kota Sepakat “Suntik”  Dana 1 Persen Dari APBD Untuk Bank NTT

Kupang,lensantt.com - Untuk  Pemenuhan Modal Inti Rp. 3 Triliun Tahun 2024 pada PT. BPD NTT, sebagai pemenuhan POJK 12 Tahun 2020 tentang Konsolidasi Bank Umum. Untuk...

Motivasi Yosef Tanu Dari “Taman Eden”

Kefamenanu,lensantt.com- "Sang Motivator" Kalimat ini pantas di sandangkan kepada Yosef Tanu bagaimana tidak kendati sudah menduduki jabatan penting di jajaran birokrasi Kabupaten  TTU ia...

Komitmen Kesejahteraan Dari Bank NTT Dan Pemda Untuk Masyarakat Sumba Barat

Kupang,lensantt.com - Untuk membangun sebuah daerah pihak pemda tentunya membutuhkan suport dari pihak lain. Hal itu dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Sumba Barat yang menggandeng...